Breaking News:

Berita Semarang

Civitas Akademika UIN Walisongo Semarang Ikut Upacara Virtual HUT ke-76 RI, Tebar Semangat Tangguh

Civitas akademika UIN Walisongo Semarang mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilakukan secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
UIN Walisongo
Tangkapan layar Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Imam Taufiq (kanan) mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilakukan secara virtual.humas 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Civitas akademika UIN Walisongo Semarang mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilakukan secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Upacara virtual ini diikuti para dosen dan tenaga kependidikan UIN Walisongo dengan sambungan langsung daring dari Istana Merdeka Jakarta.

Rektor UIN Walisongo, Prof Imam Taufiq lewat sambungan langsung menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut serta dalam kegiatan ini.

Menurutnya, selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh pada peringatan HUT ke-76 RI tahun ini, peristiwa membahagiakan ini dapat memupuk semangat solidaritas bersama warga UIN Walisongo untuk menghadapi segala tantangan ke depan.

Baca juga: Brimob Simongan Sajikan Teatrikal Perjuangan Merebut Kemerdekaan di Kampung Medini Kendal

Baca juga: Viral Oknum TNI Injak Punggung Warga dan Paksa Dekatkan Telinga ke Knalpot Brong

Baca juga: Aksi Bapak-Bapak di Semarang Jadi Petugas Upacara Bendera: Baru Sekali Seumur Hidup

"Peringatan HUT RI selalu menjadi peristiwa yang membahagiakan penuh khidmat bagi kita semua. Semoga peristiwa bersejarah ini dapat memicu kita semua untuk dapat terus berkreasi dan berinovasi, berkhidmah pengabdian totalitas kepada bangsa lewat UIN Walisongo," kata Prof Imam, dalam keterangan tertulis.

Sementara, sambutan upacara kemerdekaan dari internal UIN Walisongo disampaikan Kepala Biro Administrasi Umum Kepegawaian dan Keuangan atau AUPK, Teguh Sarwono. Ia mengajak seluruh elemen di UIN Walisongo untuk dapat memaknai lebih dalam tema hari kemerdekaan Indonesia.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh selaras dengan tantangan dari berbagai dimensi yang ada dalam negeri ini. Termasuk tantangan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kita ketahui bersama kapan akan selesai," jelas Teguh Sarwono.

Masyarakat Indonesia, kata dia, khususnya para pegawai di lingkungan UIN Walisongo Semarang diajak untuk terus kokoh membangun semangat ketangguhan menghadapi segala tantangan yang ada.

Baca juga: 7.154 Narapidana di Jawa Tengah Terima Remisi HUT Kemerdekaan, 138 Orang Langsung Bebas

Baca juga: Menu Diet Usia 40-an yang Dianjurkan Spesialis Gizi, Hndari Satu Makanan Jenis Ini

Baca juga: Viral Oknum TNI Injak Punggung Warga dan Paksa Dekatkan Telinga ke Knalpot Brong

"Semangat tangguh, semangat tumbuh mari kita jaga bersama. Sebagaimana semangat yang telah diwariskan para pendahulu, kita semua harus terus kokoh membangun kehidupan yang lebih baik ke depan, termasuk untuk almamater yang kita cintai, UIN Walisongo Semarang," ucapnya.

Seusai sambutan, seluruh peserta upacara virtual UIN Walisongo mengikuti jalannya upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Adapun upacara ini digelar UIN Walisongo Semarang sebagai wujud untuk menyatukan semangat persatuan dan kesatuan meski dalam suasana pandemi Covid 19. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved