Breaking News:

Berita Pati

Kado HUT Ke-76 RI, Demokrat Pati Salurkan Bantuan Tabung Oksigen untuk Puskesmas dan Rumah Sakit

Belasan tabung oksigen serta puluhan alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah Puskesmas dan rumah sakit Pati disalurkan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
Dokumentasi DPC Partai Demokrat Pati
Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Pati saat menyalurkan bantuan tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya di Rumah Sakit Budi Agung Juwana, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati berkolaborasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Taiwan Partai Demokrat Aminudin Azis menyalurkan belasan tabung oksigen serta puluhan alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah Puskesmas dan rumah sakit.

Bantuan ini merupakan kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. 

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka Bulan Bakti menyambut ulang tahun Partai Demokrat 9 September mendatang.

Baca juga: Pedagang Pasar Purwoyoso Semarang Gelar Perlombaan, Dwi: Kami Rindu Acara Pitulasan

Baca juga: Ganjar Pranowo, Anies dan Ridwan Kamil Lomba Makan Kerupuk, Ekspresi Pak Ganjar Bikin Ngakak Najwa

Baca juga: Civitas Akademika UIN Walisongo Semarang Ikut Upacara Virtual HUT ke-76 RI, Tebar Semangat Tangguh

Bantuan ini diberikan kepada Puskesmas Jakenan, Puskesmas Margoyoso 1, Puskesmas Gembong, RS Budi Agung Juwana, RS As-Suyutiyah Trangkil, RS Islam Margoyoso, RS KSH Pati, dan Yayasan Cakra Anak Bangsa di Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu. 

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto.

“Alhamdulillah Partai Demokrat senantiasa bisa membantu penanganan pandemi Covid-19. Meskipun saat ini keadaannya sudah agak melandai, kita semua perlu waspada. Ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang kami salurkan, sebelumnya ada bantuan dari Pelindo III Surabaya,” jelas Wakil Ketua 1 DPRD Pati ini.

Untuk diketahui bantuan berupa 15 tabung oksigen, 50 baju hazmat, masker, oxygen concentrator, dan regulator tabung oksigen ini merupakan donasi dari pengusaha Indonesia di Taiwan, Joe Simson. 

“Kami Partai Demokrat akan selalu mencarikan (bantuan) untuk Kabupaten Pati. Penyaluran bantuan sosial semacam ini sejalan dengan arahan dari Ketua Umum AHY agar kader partai senantiasa membantu masyarakat, membantu tenaga kesehatan dan membantu puskesmas rumah sakit terutama dalam masa pandemi ini,” papar Joni.

Sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya meminta petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Baca juga: Chord Gitar Jikalau The Adams

Baca juga: Chord Gitar Lagu Tak Sanggup Melupa Ziva Magnolya

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Sad Song We The Kings ft. Elena Coats

Hal ini bertujuan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran, tersalurkan pada fasilitas kesehatan yang memang membutuhkan. 

“Pemberian bantuan ini juga kami pilih tepat pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia. Harapannya, hari kemerdekaan ini menjadi penambah semangat para tenaga kesehatan untuk mengabdi dan melayani,” tandas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved