Breaking News:

Berita Pekalongan

Mantan Chef Hotel Pekalongan Resign, Ubah Teras Rumah Jadi Warung Makan

Dampak pandemi Covid-19, membuat usaha hotel dan restoran turut menjadi sepi, lebih-lebih adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dampak pandemi Covid-19, membuat usaha hotel dan restoran turut menjadi sepi, lebih-lebih adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

Karena sepi inilah, seorang koki di salah satu hotel memilih undur diri dari pekerjaannya.

Kemudian, menyulap halaman rumahnya menjadi sebuah resto. Dengan memanfaatkan halaman rumahnya yang berada di sebuah gang Kawedanan, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Nur Rokhim (33).

Nur Rokhim bersama istrinya Juwitaria (29) mengatakan, sudah sembilan bulan lamanya bekerja keras membangun usahanya dari nol.

Ia mengaku resto yang mereka kelola awalnya tidak langsung seindah ini. Bahkan, saat memutuskan risign dari hotel, dirinya berpikir keras untuk bekerja di bidang apa ketika pulang rumah.

"Awal mulanya saya risign dari hotel, karena saya memang berusaha membuka usaha sendiri, berbentuk resto dan catering dan alhamdulilah sekarang terwujud."

"Risign dari hotel sekitar tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Setelah risign sempat bingung juga mau ngapain, saya pernah menjalani taxi online juga. Berjalanya waktu, saya berpikir kemampuan saya. Terus saya bermusyawarah dengan keluarga, Alhamdulillah bisa seperti ini," kata Nur Rokhim kepada Tribunjateng.com, Selasa (17/8/2021) sore.

Kemudian, menu yang disajikan ini tidak kalah dengan yang ada di hotel bintang tiga maupun hotel bintang lima.

Seperti sup iga bakar, nasi goreng, chicken asam manis, spaghetti, salad buah, dan menu yang lainnya.

"Untuk harga sendiri lebih terjangkau kalau dibandingkan dengan harga di hotel dan restoran, karena disana ada tag and servis nya," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved