Breaking News:

Berita Pati

Ratusan Napi Lapas Pati Terima Remisi 17 Agustus 2021

Sebanyak 184 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati menerima remisi umum 17 Agustus 2021

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 184 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati menerima remisi umum 17 Agustus 2021.

Penyerahan remisi secara simbolis dilakukan Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin kepada tiga orang perwakilan narapidana di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (17/8/2021).

Penyerahan remisi secara simbolis dilakukan usai Upacara HUT Ke-76 RI.

Kepala Lapas Pati Febie Dwi Hartanto dan jajaran Forkopimda turut mendampingi bupati dan wakil bupati saat menyerahkan remisi.

"Pemberian remisi kemerdekaan setiap tahun dilakukan. Itu sesuai ketentuan Kementerian Hukum dan HAM. Hanya saja kali ini seremoni penyerahannya berbeda. Karena masih pandemi, kita juga khawatir kalau acaranya di Lapas. Jadi kami serahkan secara simbolis di halaman Setda," kata Bupati Haryanto.

Ia berharap, para penerima potongan masa tahanan ini ke depannya bisa lebih paham dan taat hukum. Sehingga mereka tidak lagi melakukan tindak pidana setelah dibebaskan nantinya.

"Tadi kan (penerima remisi) ada yang dulu melakukan kasus pencurian, penggelapan, dan asusila. Semoga setelah bebas nanti mereka tidak mengulangi perbuatannya," tandas Haryanto. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved