Breaking News:

Berita Kendal

Dico M Ganinduto: Pandemi Covid-19 Bagai Kawah Candradimuka, menguji Kita Jadi Bangsa Tahan Banting

Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini kita bisa bersama-sama dapat memperingati Hari Ulang Tahun ke-76

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc saat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama para nelayan di Kampung Laut Dusun Tawang, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Senin (17/08/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini kita bisa bersama-sama dapat memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari ini mencatatkan sejarah 76 tahun sudah bangsa Indonesia merdeka, maka kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita bangsa kita menjadi bangsa yang merdeka.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc saat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama para nelayan di Kampung Laut Dusun Tawang, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Senin (17/08/2021).

Lanjut Bupati Dico, semangat yang dipegang teguh sepanjang sejarah bangsa Indonesia bertumbuh dalam perjalanan kemerdekaannya dari masa ke masa, demi persatuan dan pembangunan bangsa.

“Mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Mari meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ajak Bupati Dico.

Bupati juga mengatakan, sebagaimana yang telah disampaikan Presiden RI (Bapak Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI dalam peringatan HUT RI ke-76 pada tanggal 16 Agustus 2021 kemarin. Bahwa pandemi Covid-19 seperti Kawah Candradimuka, menguji kita menjadi Bangsa yang Tahan Banting.

“Semua pilar kehidupan kita diuji dan diasah, kesabaran, kebersamaan, kepandaian dan kecepatan kita, semuanya. Bukan hanya beban, tetapi juga kesempatan memperbaiki diri. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting, kokoh, dan mampu memenangkan gelanggang pertandingan,” terang Bupati Kendal menyampaikan kepada masyarakat isi pidato Presiden Republik Indonesia.

Menurut Bupati Dico, pandemi Covid-19 telah memacu kita semuanya untuk berubah. Mengembangkan cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan. Berani berubah dan mengubah adalah fondasi membangun Indonesia maju. Ditengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, mengubah, dan mengkreasi hal-hal baru, merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

Ia juga menuturkan, bahwa perang melawan Covid-19 tidak akan berhasil, jika ketidak-adilan akses vaksin masih terjadi. Pemerintah bekerja keras mengerahkan semua sumber daya demi mengamankan pasokan kebutuhan vaksin. Pada saat yang sama, Indonesia juga terus memperjuangkan kesetaraan akses vaksin untuk semua bangsa.

“Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan penuh tanggung jawab sebagaimana diharapkan rakyat. Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi,” ucap Bupati Kendal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved