Breaking News:

Berita Sragen

Gibran Rakabuming Salurkan 100 Oksigen Konsentrator ke Pemkab Sragen, Bukti Solo Raya Kompak

Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo salurkan sebanyak 100 Oksigen Konsentrator ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Penyerahan oksigen konsentrator oleh Gibran Rakabuming (batik hijau) kepada Pemkab Sragen, Rabu (18/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo salurkan sebanyak 100 Oksigen Konsentrator ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Rabu (18/8/2021).

Penyerahan ini diterima langsung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di ruang transit Pemkab Sragen didampingi Sekda Sragen, jajaran asisten dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten.

Pada kesempatan itu, Gibran mengatakan menangani Pandemi Covid-19 ini memang dibutuhkan kekompakan terlebih di wilayah Solo Raya.

Dirinya menilai, oksigen sangatlah penting dan krusial guna menekan angka kematian.

Di Solo, Oksigen Konsentrator ini, dikatakan Gibran biasanya ditempatkan di Isolasi Terpusat (isoter), RS dan Puskesmas.

Dengan adanya oksigen konsentrator ini, dirinya berharap bisa menekan angka kematian akibat Covid-19 di wilayah Soloraya khususnya Sragen.

Jika ada kenaikan kasus Covid-19 kembali diharapkan Pemkab lebih siap, meskipun tentu diharapkan tidak ada lagi kenaikan kasus Covid-19.

"Kasus aktif yang saat ini sedang melandai bahkan turun saya rasa apa yang dilakukan bupati sudah luar biasa. Harapannya jika ada gelombang berikutnya sudah siap, meskipun memang diharapkan tidak ada gelombang kenaikan kasus lagi," kata Gibran.

Sementara itu, Bupati Sragen mengucapkan terimakasih atas pemberian oksigen konsentrator ini. Dirinya menyampaikan saat ini hal tersebut memang sangat dibutuhkan.

"Ini adalah bukti bahwa Soloraya kompak menghadapi Pandemi. Bagian kerjasama penanganan Covid-19 di wilayah aglomerasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved