Breaking News:

Berita Pendidikan

Perkuat Program Magang MBKM, FH Unwahas Jalin Kerjasama dengan KSPPS

Fakultas Hukum UNWAHAS jalin kerjasama dengan KSPPS Berkah Mitra Hasanah Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Istimewa/FH Unwahas
Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakir Ali MA (tengah), Dekan FH Unwahas Dr H Mastur SH MH (kanan), Direktur KSPPS Berkah Mitra Hasanah M Supriyadi (kiri) seusai penandatanganan kerjasama Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Hukum UNWAHAS jalin kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Berkah Mitra Hasanah Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama ini sebagai lanjutan program hibah yang diterima Fakultas Hukum UNWAHAS dari Kemendikbud.

Sebelumnya, FH Unwahas sudah mengadakan beberapa agenda mengenai review kurikulum untuk pelaksanaan MBKM dan efektivitas progam yang diajukan yaitu pertukaran mahasiswa, magang, dan KKN Tematik.

Kerjasama ini sebagai wujud keseriusan FH UNWAHAS siap melaksanakan program magang MBKM

Kesepakatan kerjasama ini digelar pada Rabu (18/7/2021).

Fakultas Hukum UNWAHAS jalin Kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Berkah Mitra Hasanah Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Fakultas Hukum UNWAHAS jalin Kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Berkah Mitra Hasanah Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (Istimewa/FH Unwahas)

Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakir Ali MA mengapresisasi kegiatan ini. Diharapkan, fakultas atau prodi menjalin kerjasama sebanyak mungkin agar terjalin kolega jaringan yang tentunya akan bermanfaat untuk program MBKM.

"Juga menjadikan MBKM sebagai pijakan dan mendorong mahasiswa kepada ilmu yang berguna dengan kebijakan yang sangat mudah," kata Mudzakir Ali sebagaimana keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, di Unwahas telah tersedia sistem mengenai alur serta pendaftaran program MBKM ini. Selanjutnya, prodi diharapkan dapat memaksimalkan sistem yang ada.

Dekan FH Unwahas Dr H Mastur SH MH menyampaikan, diselenggarakanya kerjasama ini diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan mitra. Baik antar-peguruan tinggi, instansi pemerintahan maupun yang lain.

Diharapkan juga mahasiswa yang magang ini nanti bisa menerapkan mata kuliah yang akan direkognisi ke dalam SKS yang ada. Khusunya yang berkaitan dengan hukum perbankan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved