Breaking News:

Berita Banyumas

PMI Banyumas dan Cilacap Dapat Bantuan Konsentrator Oksigen dari PMI Pusat

Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat memberikan bantuan konsentrator oksigen kepada PMI Banyumas dan PMI Cilacap

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas PMI Banyumas
Sekjen PMI Pusat Sudirman said (ketiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan konsentrator oksigen ke PMI Banyumas dan Cilacap, di aula UDD PMI Banyumas, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat memberikan bantuan konsentrator oksigen kepada PMI Banyumas dan PMI Cilacap, Selasa (17/8/2021). 

Bantuan konsentartor oksigen tersebut diserahkan oleh Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said, di aula Unit Donor Darah (UDD) PMI Banyumas, di Sokaraja. 

Masing-masing menerima dua unit konsentrator oksigen.

Selain konsentrator oksigen, PMI Pusat juga memberikan masker untuk PMI Banyumas dan PMI Cilacap. 

Pada kesempatan itu PMI Jateng juga menyerahkan bantuan masing-masing satu tabung oksigen yang diserahkan oleh Ketua PMI Jateng, Sarwa Pramana.

Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said mengatakan konsentrator oksigen yang diberikan kepada PMI di daerah merupakan bantuan dari negara sahabat. 

Konsentrator oksigen itu oleh PMI diberikan kepada PMI di daerah untuk membantu menanggulangi Covid-19.

''Di tengah pandemi Covid-19, PMI bisa menjadi perekat berbagai aksi kemanusiaan, PMI sebagai pelayan masyarakat. Sudah banyak gerakan-gerakan kemanusiaan dari PMI dalam mengatasi Covid-19. 

Tak hanya membantu konsentrator oksigen, tapi juga penyemprotan-penyemprotan, bagi sembako, obat-obatan dan penyediaan plasma konvalesen,'' ujar Sudirman Said dalam rilisnya kepada Tribunbanyumas.com.

Konsentrator oksigen merupakan alat yang berfungsi menyediakan oksigen dengan cara mengambil udara di sekitarnya dan memisahkan kandungan zat di udara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved