Berita Internasional

Ada Informasi Pesawat yang Akan Menjemput WNI di Afghanistan, Kemenlu: Evakuasi Tak Sesederhana Itu

Jubir Kemenlu memberikan klarifikasi soal munculnya info tentang disiapkannya pesawat yang dinarasikan akan menjemput WNI di Afghanistan.

Editor: moh anhar
TWITTER @INDOFLYER
Tangkapan layar akun Twitter @indoflyer yang menyebutkan A320neo Batik Air PK-BDF akan terbang ke Kabul Afganistan 19 Agustus 2021 untuk menjemput WNI yang ada di sana. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah memberikan klarifikasi soal munculnya informasi di media sosial tentang disiapkannya pesawat yang dinarasikan akan digunakan untuk menjemput WNI di Afghanistan.

Dalam sebuah akun Twitter bernama @indoflyer, diinformasikan bahwa sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Indonesia akan melakukan penjemputan WNI ke Afghanistan pada 19 Agustus 2021.

Dalam unggahannya, akun itu juga menyertakan grafis dari situs flightradar24 yang menunjukkan pesawat akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 1.40 dini hari menuju ke Kabul, Afghanistan.

Terkait informasi tersebut, pihak Kemenlu mengaku tidak bisa mengonfirmasinya.

Baca juga: Tarif Layanan Tes PCR Diturunkan, Pelaku Industri Medis Swasta HEAL: Berdampak pada Segi Komersial

Baca juga: Ada 22.242 Kasus Baru Infeksi Covid 19, Malaysia Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi di Asia Tenggara

Baca juga: Dirut PT LIB Sebut Liga 2 Akan Bergulir Setelah 2 Minggu Kick Off Liga 1

"Saya tidak bisa konfirmasi informasi yang saya tidak ketahui sumbernya," ujar Teuku Faizasyah seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Informasi soal rencana evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan ini dikaitkan dengan kelompok Taliban kembali menguasai negara tersebut.

"Tidak sederhana penetapan waktu untuk evakuasi. Benar-benar harus diperhitungkan berbagai hal," ujar Teuku Faizasyah.

Sebelumnya, Kemenlu berencana mengevakuasi WNI di Afghanistan berkaitan dengan situasi dan kondisi di negara tersebut setelah direbut Taliban.

Namun, rencana tersebut masih terus dimatangkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Evakuasi WNI dari Afghanistan, Jubir Kemenlu: Tidak Sederhana"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved