Breaking News:

Berita Karanganyar

Anak 3 Tahun Nangis-nangis Ibu Masuk Isoter, Bupati Karanganyar Tak Tega, Izinkan Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajukan bantuan tempat isolasi terpusat ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono meninjau sekaligus berbincang dengan warga yang menjalani isolasi di tempat isolasi bekas SMP di Kecamatan Kerjo, Kamis (19/8/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajukan bantuan sarana dan prasarana tempat isolasi terpusat ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Juliyatmono menyampaikan, tempat isolasi terpusat menjadi kebutuhan permanen dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Di sisi lain, adanya tempat isolasi terpusat juga sebagai upaya mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 yang tidak terduga. 

"Alhamdulillah, saya ini dengan akses Pak Danrem, kemarin disambungkan dengan BNPB, saya minta bantuan sarana dan prasarana isoter (isolasi terpusat), tampaknya 1, 2 hari lagi akan didrop," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (19/8/2021).

Dia menuturkan, bantuan sarana dan prasarana tersebut nantinya akan menjadi inventaris BPBD Karanganyar.

Nantinya tempat isolasi terpusat yang saat ini telah disiapkan fasilitasnya akan semakin lengkap.

Baik itu di tempat isolasi terpusat BLK Karangpandan, Gedung Wanita dan Bekas SMP di Kecamatan Kerjo.

Adapun Pemkab Karanganyar mengajukan bantuan sarana dan prasarana sebanyak 500 paket terdiri dari tempat tidur, kasur, tempat sampah dan lainnya. 

"Hari ini tadi rapat dipimpin Pak Luhut, Soloraya fokus bagaimana isoman itu 70 persen dibawa ke isoter. Ini persoalan tidak ringan karena debat dengan keluarga tidak ringan, pendekatan supaya bersedia dimasukan ke isoter. Tapi itu yang paling realistis mencegah penularan Covid-19," ungkapnya. 

Yuli sapaan akrabnya menjelaskan, memang harus melalui sedikit paksaan supaya warga berkenan menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved