Breaking News:

berita Kabupaten Tegal

Bantu UMKM, Bupati Tegal Umi Azizah Borong Dagangan Lewat Kegiatan Nglarisi Dagangan Simboke

Program Nglarisi Jajan Wonge Dewek yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal masih berlanjut.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah, terlihat sedang memilih beberapa produk milik pelaku UMKM kemudian diborong. Berlokasi di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kamis (19/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Program Nglarisi Jajan Wonge Dewek yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal masih berlanjut hingga saat ini.

Bergantian di tiap OPD, kali ini berlokasi di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung sekali dalam seminggu ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19 maupun PPKM.

Tidak hanya membantu pemasarannya, melalui kegiatan ini masyarakat terutama aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tegal diimbau untuk membeli atau nglarisi produk pelaku UMKM.

Baca juga: Teman Pendaki Gunung Meninggal Hipotermia Berbohong ke Tim SAR, 1 Mayat Ditinggal Ditutupi Jaket

Baca juga: Masuk Semarang Zoo Wajib Tunjukan Bukti Vaksin, Bagaimana dengan Anak-Anak? Ini Penjelasan Manajemen

Baca juga: Lokalisasi Lorong Indah LI Pati Resmi Ditutup Mulai Malam Ini, Bupati Haryanto: Cari Kerja Lain Saja

Kepala DisdagkopUKM Kabupaten Tegal Suspriyanti menjelaskan, kegiatan nglarisi jajan wonge dewek berlangsung setiap hari Kamis dan di tiap OPD hanya sehari saja.

Tiap kegiatan pelaku UMKM yang berpartisipasi bergantian tujuannya supaya merata semua merasakan. Namun untuk kali ini ada 13 pelaku UMKM dan 29 dari binaan Dinas Tan KP, sehingga total ada 42 pelaku usaha yang berpartisipasi.

"Karena per minggu hanya ada satu kali kegiatan, maka nglarisi jajan wonge dewek ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2021. Namun tidak menutup kemungkinan jika dirasa kegiatan ini menimbulkan dampak positif dan bermanfaat bisa saja diperpanjang," kata Suspriyanti, pada Tribunjateng.com.

Dijelaskan, bagi warga yang ingin memesan produk pelaku UMKM Kabupaten Tegal bisa melalui laman https://www.dolantegalkab.go.id. 

Selain untuk melihat produk, bagi pelaku UMKM yang ingin mengikuti program nglarisi jajan wonge dewek bisa mendaftar secara online di laman tersebut. 

Tapi bagi mereka yang mungkin terkendala jaringan atau tidak paham pendaftaran secara online, bisa mendaftar langsung ke Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved