PSIS Semarang

Dua Pemain Baru Gabung ke PSIS, Begini Status Mereka

PSIS Semarang menyeleksi dua pemain baru jelang menatap kompetisi Liga 1 2021.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Aksi Gusti, pemain trial di PSIS Semarang berduel dengan Septian David Maulana dalam latihan tim di Lapangan Telo, Kamis (19/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menyeleksi dua pemain baru jelang menatap kompetisi Liga 1 2021.

Pemain tersebut berposisi striker dan penjaga gawang.

Di posisi striker, pemain yang diundang hadir mengikuti seleksi yakni eks pemain Barito Putera U-21, Gusti. Pantauan Tribunjateng.com, Gusti memiliki postur ideal sebagai pemain nomor 9.

Dalam internal game pada latihan Kamis (19/8) pagi di Lapangan Telo, Gusti menampilkan performa cukup bagus. Beberapa kali umpan dari rekannya pada saat game mampu ia selesaikan menjadi gol.

Gusti sebelumnya juga bermain untuk tim PPLP Jawa Tengah. Ia secara tak terduga dipantau general manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto ketika tim PPLP beruji coba dengan PSIS di Stadiom Jatidiri.

"Saat ini Gusti masih kita lihat permainannya, kalau pelatih oke tentunya akan kita komunikasikan secara lanjut. Sementara ini masih trial," kata Liluk kepada Tribunjateng.com, Kamis sore.

Satu lagi pemain yang mengikuti seleksi di PSIS yakni Hasan Puat, eks pemain Persik Kendal.

Tim pelatih PSIS Semarang yang dipimpin karteker Imran Nahumarury terus memaksimalkan latihan.

Menghitung hari jelang kick off Liga 1, tim pelatih mulai menginstruksikan pemain PSIS untuk memperkuat daya tahan.

Menurut Imran, di waktu yang mepet jelang pelaksanaan BRI Liga 1-2021/2022, program latihan kedua mulai memasuki penguatan daya tahan setelah massa otot para pemain sudah siap. 

Pekan lalu, tim pelatih menerapkan program aerobic training untuk menguatkan otot pemain setelah beberapa peka libur akibat Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. 

"Minggu kedua kita masuk endurance. Kami kombinasi speed, possesion dan attacking untuk memperkuat endurance," kata Imran. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved