Breaking News:

Berita Slawi

Naisyila, Balita Penderita Tumor Mata di Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Biaya Pengobatan

Upaya Pemkab Tegal dalam menangani berbagai permasalahan sosial terus dilakukan.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
dokumentasi Humas Pemkab Tegal. 
Ruminah, ibu dari balita penderitaan tumor mata saat menerima bantuan secara simbolis dari Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Forum CSR Kabupaten Tegal.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Upaya Pemkab Tegal dalam menangani berbagai permasalahan sosial terus dilakukan. Salah satunya memfasilitasi Naisyila Putri (2,5), penderita tumor mata asal Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi. 

Melalui Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Trengginas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, Naisyila mendapat dukungan bantuan pembiayaan pengobatan dari Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Forum CSR Kabupaten Tegal.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Tegal Wakri, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (19/8/2021). 

Ia menuturkan, awalnya relawan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Dukuhturi menemukan kasus tersebut dan melaporkannya ke SLRT Trengginas pada bulan Juni 2021.

Baca juga: Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Bantah Bawa Uang Tunai Jutaan Dolar saat Tinggalkan Kabul

Baca juga: Sinopsis A Good Man Bioskop Trans TV Pukul 23.30 WIB Steven Seagal Hentikan Teroris

Baca juga: Tanpa Disadari Melakukan 7 Kegiatan Ini Dapat Merangsang Kinerja Otak

Baca juga: Info Pemeliharaan Jaringan Listrik PLN Batang Kamis 19 Agustus 2021

“Karena belum memiliki kartu jaminan kesehatan untuk menanggung biaya pengobatannya, fasilitator menyampaikan permohonan bantuan ke Forum CSR,” kata Wakri. 

Gayung pun bersambut, PT Sinar Sosro, salah satu anggota Forum TJSLP Kabupaten Tegal yang memproduksi teh botol Sosro bersedia membiayai seluruh biaya pengobatan Naisyila, termasuk kebutuhan transportasi dan akomodasinya.

Sementara itu, fasilitator SLRT Dukuhturi Yulia Esa Ariani mengatakan jika pengobatan tumor mata Naisyila dilakukan dengan kemoterapi di RSUP dr Kariadi, Semarang. 

“Ada 23 kali kemoterapi yang harus dijalani Nasyila untuk proses penyembuhannya,” jelas Yulia.

Oleh pihak rumah sakit di Semarang, Ruminah, ibu dari Naisyila juga sudah difasilitasi pembuatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk anaknya tersebut dan masuk kategori penerima bantuan iur.

Yulia menginformasikan, selama ini pasien sudah dua kali menjalani kemoterapi di RSUP Kariadi Semarang, yaitu tanggal 17 Juni 2021 dan 29 Juli 2021. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved