Breaking News:

Berita Solo

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Solo Ditangkap, Dilumpuhkan dengan Dua Tembakan

Satreskrim Polresta Solo tangkap pria berinisial HP dalam kasus pencurian dengan pemberatan di Karangasem, Laweyan, pada Senin (2/8/2021) lalu.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satreskrim Polresta Solo tangkap pria berinisial HP dalam kasus pencurian dengan pemberatan di Karangasem, Laweyan, pada Senin (2/8/2021) lalu.

Pria tersebut ditangkap lantaran melakukan pencurian dengan modus memecah kaca mobil dan menggasak uang yang ada di dalam.

Aksi kejahatan tersebut terjadi di depan Toko Megastore Elektronik sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, dari kejadian tersebut penyidik Satreskrim Polresta Solo melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Lalu, pada Rabu (11/8/2021), Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo berhasil menangkap tersangka di Yogyakarta sekira pukul 04.00 WIB.

"Pada saat dilakukan penangkapan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan dua tembakan. Karena tersangka melakukan perlawanan," ucapnya saat konferensi pers di Mapolresta Solo, Kamis (19/8/2021).

Menurut Ade, untuk kronologi kejadian pada 2 Agutus 2021 korban mendatangi sebuah bank untuk bertransaksi mengambil uang.

Pada saat di bank itu, tersangka sudah berada di lokasi bank yang dimaksud. Tersangka sudah mendahului datang di bank tersebut.

"Untuk mengamati siapa saja yang bertransaksi mengambil uang. Selanjutnya, tersangka mengikuti kemana korban ini berhenti," jelasnya.

Di situlah, tersangka HP melakukan pengamatan dan memberitahukan kepada dua orang rekannya untuk melakukan kejahatan.

"Ketika korban keluar sudah mendapati kaca mobil kanan bagian depan sudah pecah. Kemudian barang-barang yang ada di mobil sudah hilang," terangnya.

Ade menjelaskan, tugas tersangka HP ini menjadi surveyor mengamati bank untuk mencari target dan dua teman lainnya melakukan eksekusi. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved