Breaking News:

Berita Sragen

3.000 Warga Sragen Terdampak Pandemi Covid-19 Dapat Jaring Pengaman Sosial

Sementara itu, sasaran dari bantuan ini ialah ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir, supir angkot, penyapu jalan hingga seniman

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 3 ribu warga Sragen terdampak Pandemi Covid-19 terima jaring pengaman sosial.

Pembagian dilakukan secara drive thru di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (19/8/2021).

Masing-masing penerima memperoleh beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 425 gram 1 kaleng, susu kental manis 1 kaleng dan mie instan 2 bungkus.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta jajaran Forkopimda memantau langsung dalam pembagian ini. Mereka juga sempat turun tangan membagikan sembako.

Bupati menyampaikan pembagian sembako ini sudah secara reguler dilakukan. Terakhir dua atau tiga pekan pihaknya bekerjasama dengan TNI membagikan sembako.

Kali ini, beras diberikan langsung oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dimana masing-masing 5 kg. Sementara kelengkapan lainnya dari Pemkab Sragen dan dana CSR.

"Dua atau tiga pekan lalu sudah dilakukan, berasnya dari teman-teman TNI kemudian yang hari ini berasnya dari Kemensos."

"Kelengkapannya kita ambilkan dari dana APBD Kabupaten Sragen dan ada juga dana dari CSR," kata Yuni kepada wartawan.

Total dana yang digunakan untuk membeli sembako ini ialah Rp 150 juta. Dimana per satu orang dianggarkan Rp 50 ribu digunakan membeli selain beras.

Sementara itu, sasaran dari bantuan ini ialah ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir, supir angkot, penyapu jalan hingga seniman.

Meskipun bantuan tidak seberapa, Yuni berharap ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi.

Penerima bantuan ini begitu antusias, sejak pagi penerima sili berganti berdatangan. Bahkan ada yang membawa angkotnya hingga kendaraan pengangkut sampah masuk untuk mengambil bantuan.

Beberapa juga ada yang membawa becak kayuh, Samidi warga Desa Katelan, Kecamatan Tangen salah satunya. Samidi yang biasa mangkal di Terminal Lama ini juga menjadi juru parkir.

Dalam pembagian sembako ini, Samidi mengambil jatah untuknya dan sang anak yang juga menjadi juru parkir. Dirinya mengaku bersyukur mendapatkan bantuan ini. (uti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved