Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Izinkan Wisata di Tawangmangu Mulai Dibuka

Bupati Karanganyar, Juliyatmono telah mengizinkan kepada pengelola objek wisata di Bumi Intanpari yang sudah siap beroperasi dengan protokol kesehatan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengelola objek wisata di Tawangmangu Kabupaten Karanganyar mulai melakukan uji coba pembukaan operasional dengan pembatasan kapasitas dan protokol kesehatan. 

Seperti diketahui bersama, Bupati Karanganyar, Juliyatmono telah mengizinkan kepada pengelola objek wisata di Bumi Intanpari yang sudah siap beroperasi dengan protokol kesehatan ketat untuk melakukan uji coba pembukaan objek wisata dengan pembatasan kapasitas.

Pengelola Lawu Park, Anggun Nila Monica menyampaikan, pihaknya bersama pengelola wisata di Karanganyar telah mengajukan surat kepada Bupati Karanganyar supaya dapat beroperasi lagi setelah sebelumnya tutup selama PPKM. 

Hingga akhirnya Bupati Karanganyar mengizinkan untuk melakukan uji coba bagi pengelola wisata yang sudah siap dengan komponen dan fasilitas protokol kesehatan seperti Satgas Covid-19 mandiri. 

"Kami diminta membuat surat pemberitahuan ke dinas dan kecamatan bahwa telah beroperasi dan meminta dinas melakukan pemantauan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (20/8/2021). 

Nila menuturkan, akhirnya dinas pariwisata memperbolehkan Lawu Park melakukan uji coba dengan pembatasan kapasitas 25 persen dan protokol kesehatan ketat. 

"Uji coba mulai hari ini. Hari ini masih sepi, sudah ada pengunjung paling 50 orang," ucapnya.

Menurutnya adanya kebijakan dari Pemkab Karanganyar yang mengizinkan pengelola wisata melakukan uji coba menjadi kabar baik setelah sebelumnya tutup selama 1 bulan lebih karena adanya kebijakan PPKM. 

Selain melayani pembelian tiket secara langsung, lanjutnya, pengelola melayani pembelian tiket secara online untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung saat akhir pekan. Sehingga jumlah pengunjung dapat diketahui. Adapun waktu operasional objek wisata mulai pukul 08.00 hingga 17.00. 

Apabila kapasitas di dalam objek wisata sudah penuh, nantinya akan ditutup sementara dan dibuka kembali ketika sudah ada pengunjung yang keluar dari objek wisata. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved