Breaking News:

Berita Sragen

Menteri Risma ke Sragen Begitu Dapat Kabar Ada KPM Belum Cair: Tabungan Keblokir

Kunjungannya Risma mengklarifikasi adanya bantuan kepada  keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum cair. 

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sragen.

Kunjungannya Risma mengklarifikasi adanya bantuan kepada  keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum cair. 

Risma mencatat di Kabupaten Sragen pada penyaluran tahap kedua pada April, Mei dan Juni terdapat 37.225 KPM, namun ada 2.517 yang belum cair karena terkendala buku tabungan terblokir.

Menyelesaikan perkara ini, Mensos menggelar pertemuan dengan perwakilan sebuah bank pelat merah, Koordinator Pendamping PKH, Wakil Bupati pejabat eselon 1 Kemensos dan dari Bareskrim Polri di Kara Guesthouse Sragen.

"Ada laporan, ribuan penerima bantuan belum cair bantuannya. Ini kan bantuan untuk rakyat miskin ya. Saya perlu mendengarkan laporan beberapa pihak terkait dimana sebenarnya masalahnya," kata Mensos Risma, Jumat (20/8/2021).

Pada kesempatan ini, Risma langsung meminta penjelasan kepada semua pihak yang terkait dengan pencairan bansos. Baik Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako.

Risma meminta kepada seluruh pihak agar menyelesaikan permasalahan ini, bahkan dirinya siap mengantarkan langsung apabila kartu ATM belum didistribusikan.

"Saya minta tolong pak, hari ini juga bisa selesai. Kalau kartunya belum didistribusikan, ayo kasih ke saya. Sekarang juga saya antar ke rumah KPM," kata Mensos kepada perwakilan bank. 

Selain adanya rekening yang terblokir, diskusi itu juga terkuak permasalahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang belum terdistribusi, adanya pendataan ganda, dan prosedur perbankan yang dirasakan berbelit.

Bahkan permasalahan ini merata dia semua jenis bantuan, baik pada KPM PKH maupun BPNT. Terkait dengan rekening yang terblokir, Mensos meminta bank pelat merah agar secepatnya bisa dibuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved