Breaking News:

Perbankan Syariah Bisa Tumbuh 6 Kali Lipat Lewat Kolaborasi

Industri perbankan syariah nasional masih memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar, mengingat besarnya populasi penduduk muslim di Indonesia

Editor: Vito
tribunjateng/dok
ilustrasi bank syariah 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Industri perbankan syariah nasional masih memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar, mengingat besarnya populasi penduduk muslim di Indonesia.

Chief Economy Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Indrastomo mengatakan, potensi itu dapat dimaksimalkan perbankan syariah dengan berkolaborasi bersama ekosistem syariah lain.

Ia menilai, perbankan syariah dapat terus tumbuh bukan hanya dari kapasitas, tapi juga ekosistemnya.

“Tidak hanya connect dengan sektor komersial, tapi juga connect dengan sektor sosial. Apabila sinergi tersebut dilakukan, maka bisa diperkirakan perbankan syariah di Indonesia itu mencapai penetrasi seperti di Malaysia, perbakan di Indonesia akan tumbuh enam kali lipat,” tuturnya, dalam webinar, Jumat (20/8).

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan, pihaknya juga terus melakukan sinergi dengan seluruh stakeholder.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan dan mengembangkan ekosistem perbankan dan keuangan syariah yang terbuka, modern, dan inklusif.

“Serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan perekonomian nasional diperlukan sinergi dengan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Kolaborasi tersebut juga diharapkan dapat memperkuat rantai nilai halal dan industri keuangan syariah.

“Diharapkan dapat tercipta ekosistem syariah yang komprehensif, baik yang berdampak di Indonesia maupun secara global,” ucap Firman. (Kompas.com/Rully R Ramli)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved