Breaking News:

Berita Kudus

Ketua Kwarcab Kudus: Pramuka Jangan Pasif di Tengah Pandemi

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus menggelar rapat kerja perdana di Aula Graha Muria, Sabtu (21/8/2021).

Penulis: raka f pujangga | Editor: M Syofri Kurniawan
Dok Diskominfo Kudus
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus, Mawar Anggraeni, memimpin rapat kerja perdana di Aula Graha Muria, Sabtu (21/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus menggelar rapat kerja perdana di Aula Graha Muria, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus, Mawar Anggraeni, dengan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus serta jajaran pengurus Kwarcab.

Pada sambutan pembuka rapat, Mawar Anggraeni, menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan periode baru.

Baca juga: Afghanistan dan Taliban Sama-Sama Punya Pasukan Khusus, Ini Perbandingannya

Meskipun pelantikan belum dapat dilaksanakan karena masih dalam suasana PPKM akibat Pandemi Covid-19. 

"SK sudah ada dari Kwartir Daerah Jawa Tengah, namun karena  masih dalam suasana PPKM Pandemi Covid-19 pelantikan belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu kesediaan dan izin Kwarda Jawa Tengah untuk pelantikan secara langsung," ujarnya.

Motivasi dan dorongan juga disampaikan kepada seluruh anggota untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Kudus

Maka dalam rapat kerja perdana diharapkan menjadi forum menjabarkan program-program kerja secara rasional dan proporsional, sehingga mampu membangkitkan minat dan motivasi anggota Pramuka.

"Hari ini kita mengadakan rapat kerja perdana guna menjabarkan program-program kerja secara rasional dan proporsional, sehingga diharapkan akan mampu menjadi daya tarik tersendiri dalam membangkitkan minat dan motivasi anggota Pramuka," katanya.

Meskipun masih dalam keterbatasan pandemi, Mawar Anggraeni, tak ingin gerakan pramuka menjadi pasif. 

Semua komponen Diharapkan saling bahu membahu untuk mendorong inovasi, agar kreativitas tumbuh di setiap lini.

"Saya percaya kakak-kakak sudah sangat berpengalaman dalam Gerakan Pramuka, mari kita tuangkan pengalaman kita masing-masing untuk memperkuat, menata dan membangun sistem kwartir yang lebih baik lagi agar adik-adik kita kelak menjadi generasi yang mapan, tangguh dan bertanggung jawab, serta tetap suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan," jelasnya. (raf)

Baca juga: Aksi Protes Lockdown di Australia Ricuh, Polisi Gunakan Semprotan Merica untuk Halau Demonstran

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved