Breaking News:

Berita Pekalongan

Polisi di Pekalongan Door to Door Jemput Penyandang Disabilitas untuk Vaksin

Langkah jemput bola, saat ini tengah dimaksimalkan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota untuk mempercepat cakupan vaksinasi covid-19

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: rival al manaf

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Langkah jemput bola, saat ini tengah dimaksimalkan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota untuk mempercepat cakupan vaksinasi covid-19 yang kini sedang menyasar masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Tidak hanya menunggu mereka datang ke lokasi vaksinasi, Polres Pekalongan Kota siap melakukan penjemputan hingga melakukan vaksinasi door to door ke rumah peyandang disabilitas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan penyandang disabilitas ini memang terpusat di Mapolres Pekalongan.

"Launching pencanangan vaksin Covid-19 untuk ibu hamil dan penyandang disabilitas di pusatkan di halaman polres," kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto kepada Tribunjateng.com, Sabtu (21/8/2021).

Namun mengingat sejumlah disabilitas kondisinya tidak memungkinkan, maka Polres Pekalongan Kota juga melakukan penjemputan kepada masyarakat difabel dan membawa mereka dengan fasilitas Polres untuk bisa hadir divaksin.

"Dengan dibantu data kependudukan, disabilitas yang belum divaksin akan didatangi ke rumah-rumah bersama TNI, Polri, dan beserta tenaga kesehatan untuk mendapatkan penyuntikan. Kegiatan ini sudah dilakukan mulai hari ini," ucapnya.

Pihaknya berharap dengan langkah yang akan dilakukan oleh jajaran kepolisian bersama Forkopimda itu, seluruh masyarakat penyandang disabilitas yang sekitar 100 an orang, bisa disuntik vaksinasi demi menciptakan herd immunity dalam melawan Covid-19. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved