Breaking News:

Bank BNI

BNI Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarga

Vaksinasi terhadap 250 karyawan dan keluarga karyawan yang dilakukan oleh BNI Kantor Wilayah 05 bekerjasama dengan Kimia Farma.

Editor: abduh imanulhaq
BNI KANWIL 05
Kiri ke kanan: Arif Suwasono (Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05), Firdaus Sitepu (Kepala Cabang Kimia Farma Semarang), Nur Azmi (Wakil Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05), Irfan Setia Budi Loebis (Ketua Harian CMT), Amir Faizin (HMR BNI Kantor Wilayah 05) Agus Marbun (Perwakilan Manajemen Modal Manusia BNI), Sutan Harahap (Perwakilan Manajemen Modal Manusia BNI) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Vaksinasi Gotong Royong adalah salah satu strategi pemerintah dalam  percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia guna mempercepat herd immunity bagi masyarakat Indonesia untuk keluar dari pandemi Covid-19.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN kembali berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong.

Vaksinasi Gotong Royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021.

Dalam regulasi tersebut ditetapkan vaksinasi diberikan pada karyawan dan keluarganya dengan pendanaan perusahaan.

Vaksin yang digunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong di Indonesia adalah Vaksin Sinopharm, yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta telah mendapatkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dari hasil uji klinis tahap ketiga yang dijalankan oleh Sinopharm di China, vaksin ini dikatakan memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 79,34%.

Jumlah ini sudah melampaui standar efikasi minimal yang ditetapkan oleh WHO, yaitu sebesar 50%.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05, Arif Suwasono mengungkapkan partisipasi dalam menyukseskan Vaksinasi Gotong Royong secara tidak langsung selain bertujuan untuk melindungi segenap karyawan dan keluarga besar BNI, juga mendukung pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dan percepatan herd immunity.

"Secara nasional, BNI telah menyiapkan vaksin sebanyak 5.000 dosis. Untuk Wilayah Semarang kami mendapatkan kuota sebanyak 250 vaksin yang kami sediakan terutama untuk pegawai dan keluarga pegawai," terangnya.

Jumlah karyawan aktif di BNI Kantor Wilayah 05 ada 2.182 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved