Breaking News:

Berita Kendal

2 Objek Wisata di Kendal Jalani Uji Coba Pembukaan, Disediakan Gerai Vaksinasi di Pantai

Dalam simulai pembukaan pariwisata selama dua hari ini, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal meminta agar pengelola setempat m

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Petugas melakukan screening pengunjung yang hendak masuk ke Pantai Ngebum pada uji coba pembukaan tempat wisata, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal menunjuk dua pantai untuk uji coba pembukaan tempat wisata setelah vakum beberapa bulan terakhir.

Adalah Pantai Ngebum di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu dan Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung. 

Dalam simulai pembukaan pariwisata selama dua hari ini, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal meminta agar pengelola setempat menerapkan betul aturan yang sudah ditentukan.

Mulai dari pembatasan pengunjung maksimal 25 persen, pengunjung wajib vaksin, dan imbauan agar melakukan oendataan pengunjung secara online. 

Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menegaskan, pengelola hanya boleh mempersilakan pengunjung masuk ke tempat wisata setelah menunjukkan bukti vaksinasi.

Dengan itu, pihaknya mendorong pengelola wisata agar mendirikan gerai vaksinasi bagi pengunjung yang belum vaksin. 

Pelaksanaannya, Disporapar menggandeng Satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskesmas setempat guna memastikan semua pengunjung wisata sudah tervaksin.

Sehingga potensi penularan dan risiko paparan Covid-19 bisa ditekan saat tempat wisata dibuka lebar nantinya.

"Yang jelas, pengunjung wajib sudah divaksin. Kita minta sediakan gerai vaksin. Selain itu ada beberapa prokes yang harus dilakukan, seperti pembatasan pengunjung, juga pendataan pengunjung secara online. Pemenuhan prokes ini jadi wajib," terangnya, Minggu (22/8/2021).

Wahyu melanjutkan, uji coba pembukaan dua pantai ini berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu. Pantai Ngebum dan Pantai Indah Kemangi Kendal ditunjuk sebagai tempat wisata pertama yang dibuka karena memiliki paling banyak UMKM di dalamnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved