Breaking News:

Bank Jateng

Bank Jateng Luncurkan Kredit Startup Milenial, Bikin Optimis Wirausahawan Solo

Bank Jateng secara resmi meluncurkan layanan kredit startup milenial untuk membangkitkan optimisme para wirausahawan muda Kota Solo di tengah situasi

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Direktur Utama Bank Jateng Supriyanto menyerahkan bantuan 20 unit RTLH senilai Rp 300 juta secara simbolis kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Solo, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNJATENG,COM, SOLO - Bank Jateng secara resmi meluncurkan layanan kredit startup milenial untuk membangkitkan optimisme para wirausahawan muda Kota Solo di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Layanan tersebut dilaunching bersamaan dengan penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi 20 warga Kota Solo secara simbolis bertempat di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Solo, Senin (23/8/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Melalui kredit milenial ini, banyak keuntungan yang diberikan kepada para nasabah.

Mulai dari bunga kredit yang rendah yakni 7 persen, proses pengurusannya yang mudah, jangka waktu angsuran yang cukup lama hingga tiga tahun atau 36 bulan, dan angsuran yang ringan serta terjangkau.

Tidak hanya itu, plafond yang diberikan bahkan mencapai maksimal Rp 25 juta. 

Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan subsidi bunga atau cashback setiap tahunnya selama jangka waktu angsuran.

Tahun pertama, nasabah akan mendapatkan cashback 5 persen, tahun kedua, cashback yang diberikan kepada nasabah 4 persen dan tahun ketiga, cashback yang diberikan kepada nasabah 3 persen. 

Syarat untuk mengajukan kredit ini di antaranya, berusia 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal jatuh tempo kredit berusia 45 tahun, tidak tercatat dalam daftar hitam, dan tidak sedang menikmati fasilitas kredit di bank lain.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menyampaikan, kredit startup milenial ini merupakan pemikiran dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Adapun layanan kredit bagi para wirausahawan muda ini telah diresmikan oleh Gubernur Jateng pada pekan lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved