Breaking News:

Berita Sragen

Posko Covid-19 di Sragen Dinilai Tidak Aktif Versi BNPB

posko Covid-19 di Kabupaten Sragen dinilai tidak aktif versi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen dan jajaran Forkopimda ketika mengikuti rapat evaluasi Covid-19 dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Selain adanya masalah pada Delay Data Covid-19, posko Covid-19 di Kabupaten Sragen dinilai tidak aktif versi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara versi Jogo Tonggo, Posko di Sragen telah aktif 100 persen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan perbedaan ini dikarenakan berbedanya pelaporan sistem aplikasi setiap program.

"Memang sekarang semua itu dinilai dari sistem keaktifan kita meng-input. Contohnya di satgas kita, bahwa penilaian di posko di Sragen yang aktif baru diangka 50 posko."

"Padahal kita yakin posko itu aktif dengan kondisi seperti ini ternyata perbedaannya adalah BNPB mengupdate berdasarkan report dari Babinsa dan bhabinkamtibmas dengan program Bersatu Lawan Corona," terang Yuni.

Sementara saat ini, pihaknya sudah terbiasa dari sejak awal melapor lewat program Jogo Tonggo. Sehingga dilihat dari laporan Gubernur, kata Yuni Sragen sudah 100 persen selalu update.

Adanya perbedaan aplikasi ini dikatakan Yuni membuat teman-teman di lapangan harus bekerja dua kali, pasalnya kini harus mengisi semua program.

"Jadi jika setiap kementerian punya program yang harus kita update tentu kasihan kita semua yang ada di lapangan, karena harus mengikuti semuanya," katanya.

Yuni mengatakan saat ini pihaknya sudah dihadapkan dengan keadaan harian namun juga harus melaporkan.

Dia mengatakan pelaku dari semua kebijakan itu adalah mereka yang ada di lapangan.

"Kita dinilai tidak aktif karena kita tidak lapor harian, kirim satu foto saja sudah aktif tapi kita egga kepikiran.

Ternyata antara Jogo Tonggo dengan Bersatu Lawan Corona tidak cocok. Kalau bisa di brijing enak, bisa selesai, tapi ternyata tidak," tandasnya. (uti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved