Breaking News:

Berita Batang

Program Nglarisi Dodolan Bantu UMKM Batang Bangkit

Program "Nglarisi Dodolan" yang dicanangkan orang nomor satu di Kabupaten Batang itu yang tak lain untuk membantu pelaku UMKM.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Salah satu UMKM, Ika Yuanita menunjukkan produk kopi Kingkaf, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Berbagai upaya dilakukan Bupati Batang, Wihaji untuk membantu meningkatkan kembali perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Satu di antaranya dengan program "Nglarisi Dodolan" yang dicanangkan orang nomor satu di Kabupaten Batang itu yang tak lain untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bangkit dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Program tersebut ditujukan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda, termasuk BUMD dan BUMN, untuk membeli produk UMKM secara langsung. 

“Program Nglarisi Dodolan ini supaya bisa membantu perekonomian UMKM yang terdampak secara ekonomi apalagi di masa PPKM," tutur Kepala Disperindagkop dan UKM Subiyanto, Senin (23/8/2021).

Dikatakannya, untuk mengetahui perkembangan pihaknya akan memberikan laporan tiap bulan sekali.

Selain itu program Nglarisi Dodolan juga tak hanya di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda saja.

Namun juga tersebar melalui peran koordinator di masing-masing kecamatan.

“Jadwal ditentukan langsung oleh para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya berkeliling ke OPD bahkan kantor kecamatan, kalau di Batang Kota sudah berkeliling ke beberapa OPD di antaranya Disperindag, Dinkes, Dislutkannak, DP3AP2KB,” jelasnya.

Rencananya, dalam waktu dekat para pelaku UMKM akan menggelar dagangannya di lingkungan kantor Bupati.

“Selanjutnya mereka menggelar dagangannya di depan kantor Bagian Prokompim yang berdekatan dengan Disparpora dan PKK, di depan Diskominfo yang bersebelahan dengan Dispermades, di depan BKD serta di Jalan Veteran depan Satpol PP,” ujarnya.

Halaman
12
Tags
Batang
UMKM
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved