Breaking News:

Berita Boyolali

Vaksinasi Buruh Ditargetkan Akhir Agustus Capai 100 Ribu

Vaksinasi terus dilakukan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Termasuk para buruh juga tak luput untuk divaksin.

Istimewa
Vaksinasi Buruh Ditargetkan Akhir Agustus Capai 100 Ribu 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI --  Vaksinasi terus dilakukan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Termasuk para buruh juga tak luput untuk divaksin. Seperti yang sedang digelar PT Pan Brothers Boyolali, Minggu (22/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Rombongan tersebut, disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Plt Kepala Dinkes Boyolali, Insan Adi Asmono serta Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond dan Dandim 0724 Boyolali, Letkol (Arm) Ronald Siwabesy.

Usai pemantauan, Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, terus mendukung kegiatan vaksinasi di seluruh masyarakat. Hal ini untuk upaya hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Karena virus ini mau hidup dengan kita beberapa tahun kedepan, supaya kita bisa menyeimbangkan antara hidup sehat tetapi juga bekerja dan beraktifitas," ucapnya

"Jangan lupa maskernya dipakai makin disiplin. Dan testing tracingnya sampai level terbawah itu jalan," sambungnya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, target vaksinasi paling tidak sebanyak 100 ribu buruh di Solo Raya harus sudah tervaksin hingga akhir Bulan Agustus mendatang.

"Tentunya akan secara bertahap di tambahkan terus sehingga dari kebutuhan vaksin untuk masyarakat industri untuk buruh yang memang menjadi pahlawan devisa bisa kita maksimalkan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menjelaskan untuk saat ini vaksinasi di Boyolali sudah berjalan baik. Selain itu, dirinya akan mensosialisasikan kepada daerah lainnya untuk menggencarkan vaksinasi.

"Untuk vaksinasi buruh ada 100 ribu yang akan divaksin dan itu juga akan kami sosialisasikan bukan hanya di solo, tapi juga daerah lain. Saya juga berterimakasih kepada TNI-Polri yang telah melayangkan kerjasama (vaksinasi) dengan perusahaan-perusahaan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved