Breaking News:

Berita Batang

Pusat Kuliner BBC Batang Akan Dilengkapi Panggung Pertunjukan

Pembangunan gedung Bazar Bisnis Center (BBC) yang digadang-gadang akan menjadi pusat kuliner di Kabupaten Batang saat ini sudah memasuki tahap 2.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo BatangĀ 
Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto saat meninjau progres pembangunan BBC, Selasa (24/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pembangunan gedung Bazar Bisnis Center (BBC) yang digadang-gadang akan menjadi pusat kuliner di Kabupaten Batang saat ini sudah memasuki tahap 2.

Perkembangan pembangunannya, saat ini telah mencapai 15 persen dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 4 bulan ke depan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Subiyanto mengatakan rencananya setelah selesai proses pembangunannya akan dijadikan pusat kuliner, dilengkapi dengan ruang pertemuan yang dapat menampung 50 orang.

“Kami juga sedang melakukan persiapan lelang untuk pengelolanya yang bisa menyewa selama 5 tahun. 

Nanti mereka bertanggungjawab kepada kami, dengan melakukan penandatanganan kerja sama,” terang Subiyanto, Selasa (24/8/2021).

Dikatakannya tujuan utama dibangunnya BBC adalah untuk menghidupi para pelaku UMKM, yang selama ini terpencar di jalan-jalan.

Untuk menarik masyarakat, rencananya BBC juga akan dilengkapi dengan panggung pertunjukan musik maupun pagelaran seni.

“Semoga sebagian UMKM ada yang masuk ke sini yang memenuhi persyaratan, Insya Allah akan banyak konsumen yang membeli karena akan sering diselenggarakannya pertunjukan musik dan seni lainnya,” ujarnya.

Ia mengharapkan, apabila target vaksinasi sudah terpenuhi hingga 70 persen, mungkin sudah mulai diperbolehkan untuk dibuka seperti di luar negeri, tapi tetap pakai masker dan prokes ketat.

Selain itu juga demi kesuksesan bersama dibutuhkan kerja sama semua pihak. 

“Kalau di Batang pengunjung tidak perlu menunjukkan surat vaksin, yang penting prokesnya dikencangkan dan ini demi kesejahteraan UMKM Batang," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved