Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Minta Masyarakat Batang Tetap Waspada: Kasus Corona Menurun

Bupati Batang Wihaji menyampaikan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Batang perlahan mulai mengalami tren penurunan.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat diwawancara usai meninjau pembangunan jembatan, kemarin, Selasa (24/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji menyampaikan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Batang perlahan mulai mengalami tren penurunan.

Seiring dengan tren tersebut Kabupaten Batang telah masuk pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Alhamdulillah Batang sudah penurunannya semakin lumayan, per tadi malam saya lihat tinggal 76 kasus aktif Covid-19, di Rumah Sakit pun juga tinggal sedikit tidak sampai 20 pasien itu tanda yang baik bagi kita, kebijakan PPKM juga turun di level 3," tutur Bupati Batang Wihaji, Rabu (25/8/2021).

Pada PPKM level 3, lanjut dia sudah ada sedikit kelonggaran seperti sekolah tatap muka terbatas, tempat makan dengan beberapa ketentuan.

"Di PPKM level 3 ini ada sejumlah kelonggaran beberapa aktivitas juga sudah mulai boleh dibuka seperti sekolah dengan PTM terbatas, tempat makan, kecuali pariwisata," ujarnya.

Meski begitu, orang nomor satu di Kabupaten Batang itu mengingatkan masyarakat untuk tidak bereuforia dengan penurunan PPKM level 3 dan tren yang saat ini sedang turun.

"Ini memang menjadi tanda yang baik, tapi saya tetap minta dan imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati serta waspada dengan situasi saat ini yang sudah lebih baik harus dijaga prokesnya tetap diterapkan," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved