Breaking News:

Berita Pekalongan

Kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Semakin Turun

Di hari jadinya ke-399 Kabupaten Pekalongan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan semakin turun.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
GOOGLE
Inilah Virus Corona, dari Penyebab, Gejala, Pencegahan hingga Belum Ditemukan Obat 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Di hari jadinya ke-399 Kabupaten Pekalongan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan semakin turun.

Hingga Selasa (24/8/2021) tercatat hanya ada 78 orang terpapar virus corona. Dengan rincian, 18 orang dirawat di rumah sakit dan 60 orang menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwiantoro saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (25/8/2021).

"Yang zona orange saat ini tiga kecamatan. Di antaranya Kecamatan Lebakbarang, Buaran, dan Kecamatan Siwalan.

Kecamatan lainnya sudah kuning. Sedikit lagi level berubah. Ayo prorokol kesehatan dipatuhi. Selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan kurangi mobilitas," ungkapnya.

Meski kasus aktif Covid-19 kian melandai, masyarakat diimbau untuk tidak lengah. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, dengan gerakan 5 M. Apalagi dengan munculnya varian baru virus corona yang harus lebih diwaspadai.

Wawan mengatakan, 78 kasus aktif itu tersebar di 16 kecamatan dengan temuan kasus aktif tertinggi di Kecamatan Kesesi, Bojong, Kajen, dan Kedungwuni.

"Di kecamatan Bojong dan Kesesi ada 12 kasus, lalu Kecamatan Kajen ada 11 kasus, dan Kecamatan Kedungwuni ada 10 kasus," katanya.

Selain itu juga, tidak ada desa dengan zona merah atau risiko tinggi. Hanya ada 50 desa masuk zona risiko sedang, 115 desa masuk zona risiko rendah, dan 120 desa tidak ada kasus

Lalu, untuk tingkat keterisian kamar isolasi juga turun. Per 23 Agustus 2021 BOR isolasi 12,08 %, dan BOR ICU 37,5 %.

"Hingga kemarin ada 18 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. Rinciannya di RSUD Kraton ada 6 pasien, RSUD Kajen ada 2, RSI Pekajangan ada 4 pasien, RS luar kabupaten ada 6 pasien," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved