Breaking News:

Berita Batang

Pemkab Batang Anggarkan Rp 9,2 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Tiga Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Batang memperbaiki jalan penghubung tiga Kecamatan yakni Tulis, Bandar dan Wonotunggal yang sudah cukup mengalami kerusakan.

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji meresmikan sekaligus mengecek fisik pembangunan jembatan penghubung dua desa yaitu Simbangdesa dan Simbangjati, Kecamatan Tulis, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang memperbaiki jalan penghubung tiga Kecamatan yakni Tulis, Bandar dan Wonotunggal yang sudah cukup mengalami kerusakan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan perbaikan jalan tersebut sudah lama diimpikan warga karena sebagai akses perekonomian.

"Jalan ini memang diimpikan lama oleh warga sebagai akses perekonomian dan mendukung kawasan industri, sehingga jalan ini harus diperbaiki," tutur Wihaji saat meninjau jalan penghubung antarkecamatan di Desa Batiombo Kecamatan Tulis, Selasa (24/8/2021)

Wihaji mengatakan jalan yang dibangun sepanjang 6 kilometer tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 9,2 Miliar dengan target 4 Oktober 2021 selesai.

"Untuk perkembangan proyek jalan ini sudah 72 persen, untuk  aspal hotmix-nya sudah selesai, tinggal menyisakan beberapa pekerjaan kontruksi rigid beton yang ke arah Bandar dan Wonotunggal," jelasnya.

Menurutnya, akses ini sangat penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor pendidikan, petanian dan pariwisata.

"Akses perekonomian dari jalan ini sangat penting karena untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar, tadi saya juga cek sudah banyak warga yang membuka rumah kos untuk karyawan Pabrik Batang Apparel, artinya perekonomian mulai menggeliat di desa sekitar," jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR, Endro Suryono mengatakan jalan Tulis Batiombo Kecamatan Tulis memang akses penghubung antar kecamatan menuju jalan Pantura.

"Peningkatan jalan ini sepanjang 6 kilometer dengan lebar 5,5 meter dengan kontruksi rigid beton 2,3 kilometer dan hotmix nya 3,7 kilometer," ujarnya.

Dikatakannya, pengerjaan kontruksi jalan Tulis Batiombo dikerjakan oleh PT Aditama Manunggal dari Semarang dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender, yang mulai dikerjakan sejak 19 April 2021.

"Melihat perkembangnya sudah sesuai, insyaallah selesai tepat waktu sesuai dengan perjanjian kontrak," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved