Breaking News:

Berita Magelang

PPKM Diperpanjang, Pengelola Candi Borobudur Manfaatkan Waktu Bersiap Digitalisasi Layanan Wisatawan

Di tengah masa perpanjangan PPKM di Magelang, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCB-PRB) memanfaatkan waktu mempersiapkan pe

Editor: m nur huda
Rilis Booking.com
Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PPKM Level 3 di Kabupaten Magelang diperpanjang hingga 30 Agustus 2021.

Adanya perpanjangan masa PPKM tersebut, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang belum mengizinkan beroperasinya aktivitas pariwisata di wilayah ini.

Hal tersebut, merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021.

Di tengah masa perpanjangan PPKM di Magelang, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCB-PRB) memanfaatkan waktu mempersiapkan personel guna membuat layanan digital pada wisatawan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan, untuk seluruh kegiatan wisata di Kabupaten Magelang belum diperbolehkan beroperasi sementara waktu.

"Pada perpanjangan PPKM kali ini, wilayah Kabupaten Magelang masih pada status level 3, di mana kegiatan wisata belum bisa beroperasi,"jelasnya kepada Tribunjogja.com (Tribun-Network), pada Selasa (24/08/2021).

Ia menambahkan, pada perpanjangan kali ini untuk fasilitas olahraga ruang terbuka diperbolehkan untuk beroperasi.

Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas olahraga di ruang terbuka.

"Untuk fasilitas olahraga di ruang terbuka sudah diizinkan. Tapi dengan aturan pembatasan jumlah orang yang diperbolehkan 50 persen dari kapasitas maksimal," terangnya.

Sementara itu,  Marketing dan Service Director PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Hetty Herawati menuturkan, adanya perpanjangan PPKM dimanfaatkan untuk melakukan pengayaan kepada para pegawai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved