Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Serbuan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tegal Sediakan 30 ribu Dosis, Pangkoarmada ll: Segera Habiskan

TNI Angkatan Laut Koarmada ll kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya kelompok herd immunity, TNI Angkatan Laut Koarmada ll kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Program serbuan vaksinasi yang berlangsung selama dua hari mulai Rabu (25/8/2021) sampai Kamis (26/8/2021), terbagi di empat lokasi yaitu Gor Trisanja Slawi, Sarana olahraga Desa Kalibakung Balapulang, Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur'in), dan tambahan satu lokasi di Pondok pesantren Ma'hadut Tholabah. 

Kegiatan dilaksanakan serentak mulai pukul 07.00 WIB - 16.00 WIB. 

Adapun Koarmada ll menargetkan 30.000 dosis vaksin sinovac bisa terserap habis dengan prioritas masyarakat usia 18 tahun ke atas yang belum mendapat vaksin sama sekali.

Baca juga: Program Vaksinasi Belum Merata di Semua Sekolah, Pelajar Rela Antre di Balai Kota Semarang

Baca juga: Muhaimin Penyandang Disabilitas di Kabupaten Semarang Lega Bisa Dapat Vaksin Covid-19

Baca juga: Luncurkan Mata Kuliah Pilihan PPAP Unika, Theresia Beberkan Tantangan Akuntansi di Era Digital

Baca juga: Dua Pemuda di Karanganyar Ditangkap Polisi, Sudah Belasan Kali Curi Burung Peliharaan Warga

Dalam sesi wawancara dengan rekan media, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, demi kelancaran jalannya kegiatan Koarmada ll bersama pihak terkait menyediakan sekitar 395 tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator. 

"Kami menyiapkan kurang lebih 30 ribu dosis vaksin sinovac untuk dua hari pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19. Saya sangat berharap selama dua hari ini semuanya bisa dihabiskan, kami sangat senang dan bangga jika dosis yang tersedia bisa dihabiskan tanpa sisa," ungkap Pangkoarmada ll Laksda TNI Iwan, pada Tribunjateng.com. 

Dikatakan, untuk target per hari 15 ribu dosis vaksin diharapkan bisa terserap semuanya.

Sehingga target 30 ribu dosis vaksin selama dua hari bisa tercapai.

Tak lupa, Pangkoarmada ll Iwan juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Bupati Tegal Umi Azizah, Forkompinda Kabupaten Tegal, kepolisian, kodim, kejaksaan, dan khususnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berkenan memantau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 ini. 

"Khusus hari ini, sampai jam 11.58 WIB kurang lebih 5 ribu jiwa sudah tervaksinasi di empat lokasi berbeda. Sehingga sampai sore nanti saya harap bisa mencapai 10 ribuan dosis tervaksin," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved