Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

UKM Rohis STIE Bank BPD Jateng Gelar Lomba Cover Sholawat dan Tilawah

Acara I-Fest ini dilakukan secara online dan terbuka untuk umum yang dihadiri oleh peserta dari berbagai Kabupaten di Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
STIE BANK BPD JATENG
Para peserta Menunggu Pengumuman Pemenang Lomba Cover Sholawat dan Tilawah UKM Rohis STIE Bank BPD Jateng, Selasa (24/8). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Islam (Rohis) STIE Bank BPD Jateng menggelar acara Islamic Festival (I-Fest) yang ke empat kalinya dengan mengadakan lomba cover sholawat dan tilawah pada Selasa (24/8).

Acara I-Fest ini dilakukan secara online dan terbuka untuk umum yang dihadiri oleh peserta dari berbagai Kabupaten di Jawa Tengah dengan tema “Mendedikasikan generasi milenial yang cinta al-qur’an dan sholawat”.

Juri untuk lomba cover sholawat yaitu Dyah Fachriyyati dan Reza Kurniawan, sedangkan juri lomba tilawah Istiqomah, Habib Rahman, dan Nurwan. Pemenang lomba mendapatkan uang tunai, piala, dan sertifikat.

Untuk lomba cover sholawat yang dinilai yaitu dari vokal, aransemen, gestur wajah dan pengambilan gambar.

Untuk lomba tilawah dinilai dari aspek tajwid, vokal, lagu, adab, dan fashahah.

Ketua STIE Bank BPD Jateng Dr. E. Siti Puryandani, SE, MS.i menyampaikan tentang antusias peserta yang tinggi dari berbagai Kabupaten di Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan lomba cover sholawat dan tilawah.

Siti berpesan untuk seluruh peserta bahwa dalam perlombaan menang dan kalah itu merupakan hal yang biasa.

“Bagi yang menang harus semakin berkinerja dan berkarya lebih baik lagi, sedangkan yang belum menang ini adalah bagian dari latihan karena kekalahan ialah kemenangan yang tertunda,” ungkap Siti.

Ketua I Fest Muhammad Purwanto menyampaikan bahwa I-Fest merupakan ajang perlombaan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya syariat islam.

Purwanto berharap dengan diadakannya kegitaan I-Fest ke empat kalinya di STIE Bank BPD Jateng dapat menumbuhkan kreativitas para peserta di bidang keagamaan.

Lomba cover sholawat juara 1 dimenangkan oleh Ahmad Syaifuddin asal Pati, juara 2 Makhilatul Ibriza asal Kendal, Juara 3 Muhammad Abdul Latif asal Yogyakarta, dan juara favorit Azwa Voice asal Tegal.

Lomba tilawah juara 1 dimenangkan oleh Nurriyatus Solihah asal Pati, juara 2 Muhammad Farhan asal Sleman Yogyakarta, juara 3 Ahmad Tohir Sabilurrosyad asal Kendal, dan juara favorit Irfan Kurnia Rahman asal Semarang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved