Breaking News:

Berita Internasional

Video Rekaman CCTV Penjara di Iran Bocor, Berisi Tindakan Penyiksaan pada Tahanan

Peretas merilis video rekaman CCTV yang memperlihatkan petugas keamanan memukuli para tahanan dan menyeret mereka di atas lantai dan tangga.

Editor: muslimah
SS/YOUTUBE/RADIO FREE EUROPE/RADIO LIBERTY
Pengawas ruang kontrol penjara Evin, Iran yang terkejut saat membaca pesan dari peretas video rekaman CCTV. 

TRIBUNJATENG.COM - Iran digegerkan dengan video rekaman CCTV kondisi di penjara mereka.

Video tersebut berisi penyiksaan kepada para tahanan di Penjara Evin, teheran.

Kepala penjara Iran pun  meminta maaf setelah video rekaman CCTV itu bocor ke publik,.

Peretas merilis video rekaman CCTV yang memperlihatkan petugas keamanan memukuli para tahanan dan menyeret mereka di atas lantai dan tangga.

Pada Selasa (24/8/2021), Kepala Organisasi Penjara Mohammad Mehdi Haj-Mohammadi mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas "tindakan tidak dapt diterima" dari para petugasnya itu.

Menurut informasi yang diwartakan BBC pada Selasa (24/8/2021), di penjara Evin itu banyak tahanan politik, warga negara ganda, dan orang asing.

Waratawan BBC Persia Jiyar Gol mengatakan bahwa video penyiksaan yang bocor itu mengkonfirmasi laporan-laporan dari beberapa dekade lalu tentang penganiayaan dan pelecehan yang terjadi di seluruh penjara di Iran.

Namun, beberapa mantan tahanan politik Iran mengatakan kepada BBC bahwa penyiksaan yang ditunjukkan dalam video rekaman CCTV itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang mereka alami di tahanan.

Para mantan tahanan politik Iran itu mengatakan bahwa pihak berwenang secara rutin melakukan kekerasan seksual, fisik, dan psikologi kepada mereka, tetapi dibantah oleh pemerintah Iran.

Video rekaman CCTV pengawas penjara Evin, Teheran dirilis ke publik oleh kelompok peretas yang dikenal dengan nama Edalat-e Ali, yang artinya Keadilan Ali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved