Breaking News:

Berita Sragen

Bupati Sragen Sebut Belum Membahas Vaksinasi Kepada Pelajar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen belum membahas pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah dalam waktu dekat.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Ilustrasi PTM di tingkat SD beberapa bulan lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Songsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen belum membahas pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah dalam waktu dekat.

Pemkab justru akan melakukan vaksinasi dengan menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak.

"Vaksin untuk pelajar kami belum membahasnya. Kalau untuk anak-anak nanti mungkin dengan BKKBN, vaksin keluarga," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Yuni sapaan akrabnya itu mengatakan dari data BKKBN ini, pihaknya memiliki target sebanyak 132.000 keluarga, termasuk orangtua dan anak diatas usia 12 tahun.

"Kami sudah minta BKKBN untuk melakukan di Sragen, vaksin keluarga targetnya 132.000 orang keluarga. Keluarga ya bapak ibu dan anak-anak, mau anak-anaknya umur diatas 12 tahun ya tetap kita vaksin," lanjut Yuni.

Lebih lanjut, Yuni juga telah menanyakan siapa vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin Covid-19. Nanti akan dilakukan bidan praktek swasta.

Terkait insentif dan lainnya, Yuni mengaku baru ditanyakan terkait juklak juknis. Namun dirinya mengaku siap melakukan vaksinasi 132.000 keluarga.

"Juklak juknis-nya baru ditanyakan, kami masih menunggu. Tapi kalau kami dapat 132.000 dosis lagi dan diminta nyuntik kita siap, karena itu untuk orang Sragen," tandasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sragen terus dilakukan. Selain vaksinasi pusat di Kantor UPTPK kompleks Setda Sragen, vaksinasi juga dilakukan secara jemput bola.

Hari ini, Bupati Yuni melakukan pemantauan vaksinasi kepada para buruh PT Kenaria dan PT DMST 8 di Puskesmas Sidoharjo.

Hari ini sebanyak 3.689 orang telah tervaksin dosis pertama, 899 orang melakukan vaksinasi dosis kedua dan 104 Nakes menjalani dosis ketiga sehingga total hari ini 4.689 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto mencatat secara kumulatif, sejauh ini ada 156.971 orang telah tervaksin dosis pertama.

Sebanyak 84.084 orang vaksin dosis kedua, 3.884 Nakes sudah vaksin dosis ketiga dan sementara ada 779 ibu hamil yang sudah divaksin. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved