Breaking News:

Berita Tekno

Daftar Ponsel Android Lawas yang Tak Support WhatsApp, Dihentikan Mulai November 2021, Cek Yuk!

Untuk itu, bagi pengguna ponsel Android lawas, segera periksa perangkat kalian apakah termasuk yang menggunakan sistem operasi tersebut atau tidak

Editor: muslimah
Tribunnews.com
Ilustrasi WhatsApp. 

TRIBUNJATENG.COM - Coba cek mungkin ponsel ada termasuk

Pembaruan layanan aplikasi pesan instan WhatsApp untuk sejumlah ponsel Android dengan sistem operasi lawas bakal dihentikan mulai November mendatang.

Dalam laman resminya, WhatsApp menerangkan bahwa kebijakan tersebut berlaku bagi smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 atau yang lebih lama.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama, (mulai) pada 1 November 2021," tulis WhatsApp.

Sistem operasi yang dikenal dengan nama kode Ice Cream Sandwich itu memang terhitung tua usianya karena sudah meluncur sejak 2011 silam.

"Silakan ganti perangkat yang mendukung atau simpan riwayat perpesanan sebelum tanggal tersebut," kata WhatsApp melalui situs resminya.

Untuk itu, bagi pengguna ponsel Android lawas, segera periksa perangkat kalian apakah termasuk yang menggunakan sistem operasi tersebut atau tidak.

Caranya, cukup dengan mengakses menu Setting/Pengaturan kemudian pilih General/Umum dan terakhir tekan About/Mengenai, informasi sistem operasi biasanya terletak di bagian bawah tampilan.

Lebih mudahnya, cukup simak beberapa ponsel Android berikut yang sudah jelas tidak akan bisa mengakses WhatsApp karena sistem operasinya jadul, sebagaimana dilansir dari CT Post, Rabu (25/8/2021).

Samsung

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved