Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Lengkapi Fasilitas Ruang Laktasi, UIN Walisongo Semarang Dukung Para Ibu Pekerja

Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) serahkan fasilitas ruang laktasi kepada seluruh Fakultas yang ada di UIN Walisongo

Editor: abduh imanulhaq
UIN WALISONGO
Penyerahan fasilitas laktasi dihadiri Rektor UIN Walisongo, Ketua LPPM beserta jajarannya, dan perwakilan fakultas di ruang lobi rektorat kampus 1, Selasa (24/8). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) serahkan fasilitas ruang laktasi kepada seluruh fakultas yang ada di UIN Walisongo.

Hal ini adalah bentuk dari komitmen UIN Walisongo untuk mendukung para calon ibu, ibu hamil dan ibu menyusui yang bekerja agar dapat tetap memberikan ASI eksklusif. walisongo.ac.id

Fasilitas yang diserahkan berupa lemari pendingin untuk menyimpan ASI, bottle sterilizer, almari penyimpan alat memerah ASI, dispenser, meja dan sofa set serta tempat sampah.

Semua ini upaya melengkapi perlengkapan ruang laktasi yang ada di lingkungan kampus agar wanita bekerja dapat memperoleh kesempatan untuk memerah ASI pada saat jam kerja.

Menurut Ketua LPPM UIN Walisongo, Dr Akhmad Arif Junaidi, MAg, pengadaan ini untuk mendukung para wanita menyusui serta menjadi sarana dan prasarana yang mendukung di setiap akreditasi.

“Pengadaan barang untuk mendukung fasilitas ruang laktasi sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung para wanita menyusui yang bekerja di lingkungan kampus agar tetap bisa memberikan ASI eksklusif. Selain itu, barang-barang tersebut juga menjadi sarana dan prasana yang sering ditanyakan pada saat akreditasi,” ujar Arif Junaidi.

Secara simbolis penyerahan fasilitas laktasi diwakili oleh Ketua PSGA kepada salah satu perwakilan fakultas.

Acara penyerahan fasilitas laktasi kepada seluruh fakultas dihadiri langsung oleh Rektor, Ketua LPPM beserta jajarannya, dan perwakilan dari masing-masing fakultas di ruang lobby rektorat lama kampus 1 UIN Walisongo Semarang pada Selasa (24/8).

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Imam Taufiq ikut hadir dan memberikan sambutan.

Dia menyampaikan keberadaan ruang laktasi di tempat kerja memegang peranan penting bagi ibu bekerja yang tengah menyusui bayinya.

“Pengadaan fasilitas ruang laktasi dan diserahkan kepada seluruh Fakultas melalui PSGA merupakan hal yang positif, hal ini merupakan bentuk komitmen UIN Walisongo untuk memberikan fasilitas bagi ibu bekerja yang tengah menyusui anaknya. Ruang laktasi juga memberikan kenyamanan bagi ibu menyusui yang tengah bekerja di kantor, sehingga tidak usah pulang pergi ke rumah,” paparnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved