Breaking News:

Berita Regional

Muhammad Kece Belajar Agama Secara Otodidak, Saat Ditangkap Polisi: Salam Sadar

Dari keterangan polisi, latar belakang Muhammad Kece bukanlah tokoh agama ataupun seorang yang pernah memperdalam ilmu agama sebagai santri. Yang bers

Editor: m nur huda
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
YouTuber Muhammad Kece yang juga tersangka kasus penistaan agama melambaikan tangan saat tiba di Bareskrim Polri Jakarta Selatan pada Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Polisi telah menangkap Youtuber Muhammad Kece terkait kasus dugaan penistaan agama.

Dari keterangan polisi, latar belakang Muhammad Kece bukanlah tokoh agama ataupun seorang yang pernah memperdalam ilmu agama sebagai santri. Yang bersangkutan belajar agama secara otodidak.

Kepastian identitas Muhammad Kece ini disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Ia menyebut tersangka penista agama Muhammad Kece bukanlah ahli atau tokoh agama maupun santri.

Tersangka Muhammad Kece adalah YouTuber yang berpindah keyakinan kemudian mempelajari agama barunya secara otodidak.

“Latar belakang yang bersangkutan sekarang di YouTubers saja, yang bersangkutan bukan merupakan ahli agama, tokoh agama bukan, tidak (santri juga tidak).” 

“Dia hanya seseorang yang awalnya adalah pemeluk atau menganut agama Islam kemudian berpindah, kemudian dia mempelajari ya secara otodidak ya, bukan belajar di santri sebagai santri atau apa,” tegas Ahmad Ramadhan, Rabu (25/8/2021).

Dari belajar otodidak itu, lanjut Ahmad Ramadhan, tersangka penistaan agama Muhammad Kece kemudian membuat postingan melalui platform media YouTube.

Ahmad mengungkapkan produksi postingan tersangka penista agama Muhammad Kece di YouTube mencapai ratusan.

“Kurang lebih yang telah beredar itu ratusan, dan sudah ditake down 42 dan dalam proses 38. Jadi kita membuat laporan melakukan penyelidikan bahkan meningkat penyidikan Atas dasarnya adalah beberapa laporan polisi yang telah dilakukan dilaporkan,” jelas Ahmad Ramadhan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved