Breaking News:

Berita Tegal

Serbuan Vaksin Kabupaten Tegal Lampaui Target

Program serbuan vaksin Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal telah selesai dan berhasil melampaui target.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Panglima Koarmada ll Laksda TNI Iwan Isnurwanto (kanan), saat memantau berlangsungnya serbuan vaksin Covid-19 hari kedua berlokasi di Gor Trisanja Slawi, Kamis (26/8/2021). Terlihat keduanya sedang membahas mengenai jumlah capaian vaksinasi selama dua hari ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Program serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut Koarmada ll bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal telah selesai diselenggarakan dan berhasil melampaui target.

Selama dua hari pelaksanaan berlangsung sejak Rabu (25/8/2021) dan Kamis (26/8/2021) data yang masuk sebanyak 31.673 dosis tervaksin ke masyarakat. 

Padahal sebelumnya target yang ditentukan yaitu sebanyak 30 ribu dosis vaksin sinovac.

Dengan hasil capaian tersebut, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mengaku sangat senang dan mengapresiasi karena serbuan vaksin di Kabupaten Tegal berjalan lancar bahkan bisa melampaui target.

Pangkoarmada ll TNI Iwan menyebut bahwa di Kabupaten Tegal memperoleh capaian paling banyak dibandingkan daerah lain yang pernah diadakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19.

"Kemarin kita mengadakan kegiatan di lima tempat yaitu di Gor Trisanja Slawi, Kalibakung, Objek Wisata Pur'in, Ponpes Ma'hadut Tholabah, dan Darussalam dengan jumlah yang tervaksin sebanyak 10.784 orang sedangkan hari ini yang tervaksin mencapai 20.889 orang.  Sehingga total dosis yang tervaksin selama dua hari pelaksanaan yaitu 31.673 dosis. Ini capaian yang sangat luar biasa karena bisa melampaui target yang kita tentukan 30 ribu dosis," ungkap Pangkoarmada ll Laksda TNI Iwan, pada Tribunjateng.com, Kamis (26/8/2021).

Keberhasilan program serbuan vaksin Covid-19 kali ini, menurut Pangkoarmada ll Iwan berkat kerja sama yang sangat baik antara TNI Angkatan Laut dengan Pemkab Tegal dalam hal ini Bupati Tegal Umi Azizah, unsur Forkompinda, TNI, Polri, dan jajaran lainnya yang turut berpartisipasi.

Tak kalah penting, peran serta masyarakat Kabupaten Tegal yang menyambut positif program vaksinasi selama dua hari ini.

Pangkoarmada ll juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang, bahkan khusus hari ini melebihi jam yang ditentukan yaitu pukul 17.00 WIB baru menyelesaikan proses vaksinasi.

"Semoga kedepan kerja sama masih tetap bisa terjalin dengan baik, dan insya allah jika memungkinkan maka untuk vaksin dosis kedua juga  diselenggarakan dengan program yang sama dan di tempat yang sama. Semoga bisa dengan jumlah yang lebih banyak sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal Semakin banyak lagi," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved