Breaking News:

KKN IAIN Kudus

Sinergi Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Kudus dan Pemkab Jepara Jalin Kerjasama

Dalam rangka sinergi tri dharma perguruan tinggi IAIN Kudus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Editor: abduh imanulhaq
IAIN KUDUS
Rektor IAIN Kudus Dr Mudzakir menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemkab Jepara secara desk to desk 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dalam rangka sinergi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan daya saing daerah, IAIN Kudus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Hal ini dituangkan dalam Kesepakatan Bersama yang ditandatangani Rektor IAIN Kudus Dr Mudzakir dan Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Kesepakatan Bersama ini dilakukan memanfaatkan sumber daya yang ada baik dari IAIN Kudus maupun Pemkab Jepara dalam melakukan sinergi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah.

Dr Mudzakir menyampaikan kesepakatan bersama ini menjadi pintu pembuka jalan kolaborasi dan sinergi antara IAIN Kudus dan Pemerintah daerah di sekitar IAIN Kudus khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Dia berharap perguruan tinggi tidak menjadi menara gading, tapi mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten daerah.

Terutama dalam hal pelaksanaan penelitian, yang bisa digunakan pemerintah daerah sebagai dasar dalam membuat kebijakan publik.

“Penelitian itu kompetensinya kampus, kita memiliki anggaran untuk penelitian melalui BOPTN. Kebijakan publik basicnya harus penelitian, bukan hanya berdasarkan asumsi, karena jika hanya berdasarkan asumsi tidak memiliki dasar yang valid,” tegasnya.

Dari hasil penelitian tersebut, menurut Mudzakir juga dapat diimplementasikan dalam wilayah pengabdian kepada masyarakat oleh kampus, bisa berupa desa binaan.

Dengan adanya penandatanganan Kesepakatan Bersama ini, Rektor berharap segera ada tindak lanjut berupa Perjanjian Kerjasama sehingga tertuang aksi-aksi yang akan segera diimplementasikan.

Sehingga baik IAIN Kudus maupun Pemkab. Jepara bisa saling berkontribusi pada masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved