Breaking News:

Tribun Jateng Gelar Pelatihan Penulisan Artikel di Media Massa untuk Guru

Semangat menulis bagi guru di media massa semakin meningkat seiring adanya ruang penulisan di berbagai media massa bagi guru.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kabupaten Pemalang, bekerja sama dengan Tribun Jateng, Universitas Pekalongan (Unikal), dan Komunitas Guru Berkarya (KGB) mengadakan pelatihan penulisan artikel di media massa untuk guru. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Semangat menulis bagi guru di media massa semakin meningkat seiring adanya ruang penulisan di berbagai media massa bagi guru.

Menulis artikel di media massa bagi guru memberi manfaat yang positif, antara lain membudayakan guru untuk menulis ide ataupun gagasan yang terkait dengan dunia pendidikan, berpikir kritis, ilmiah dan sistematis sehingga bisa diaplikasikan dalam pembelajaran.

Manfaat lainnya bagi guru yang  merupakan pegawai negeri sipil yakni bisa digunakan dalam pengajuan kenaikan pangkat.

Karenanya, sangat perlu ada forum-forum untuk memfasilitasinya sehingga tulisan-tulisan guru layak di terbitkan.

Serta bisa membantu guru dalam meningkatkan kompetensi.

Menyikapi hal tersebut Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kabupaten Pemalang, bekerja sama dengan Tribun Jateng, Universitas Pekalongan (Unikal), dan Komunitas Guru Berkarya (KGB) mengadakan pelatihan penulisan artikel di media massa untuk guru.

Pelatihan yang akan berlangsung 18 hingga 21 September 2021 ini dilaksanakan secara virtual.

Peserta pelatihan adalah guru-guru di sekolah/ madrasah baik TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan pihak-pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan.

Pengisi pelatihan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip terkait kebijakan pemerintah daerah dalam peningkatan profeionalisme guru.

Lalu, Dekan FKIP Universitas Pekalongan, Dr Fahrudin Eko Hardianto memberikan materi tentang pentingnya karya ilmiah dalam ranah profesi kependidikan.

Materi terkait ketentuan penulisan artikel populer dalam Tribun Jateng disampaikan News Manager Tribun Jateng, Iswidodo.

Kontribusi untuk mengikuti pelatihan ini Rp 330.000 perorang dengan fasilitas: sertifikat, 2 kali penerbitan artikel di Harian Tribun Jateng, surat keterangan penerbitan, koran yang memuat artikel, dan soft copy materi pelatihan.

Link Pendaftaran https://tinyurl.com/MGMPBhsInggrisSMAPemalang

(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved