Breaking News:

Berita Tegal

Antisipasi Naiknya Penyebaran Covid-19, Polres Tegal Akan Lakukan Penyekatan dan Patroli Skala Besar

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
dokumentasi Humas Polres Tegal
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, saat memimpin kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berlangsung di beberapa lokasi yaitu Pasar Trayeman Slawi, Pasar Banjaran, dan rest area jalan tol wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19, Polres Tegal berencana kembali melaksanakan penyekatan sekaligus patroli skala besar menyasar lokasi yang dianggap rawan kerumunan seperti rest area tol, pasar tradisional, mal, rumah makan, kafe, dan lain-lain, khususnya pada akhir pekan dan hari libur. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, saat memimpin kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berlangsung di Pasar Trayeman Slawi, Pasar Banjaran, dan rest area jalan tol wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (27/8/2021). 

Adapun selama pelaksanaan kegiatan penyekatan dan patroli skala besar Polres Tegal tidak bekerja sendiri melainkan dibantu unsur lainnya seperti TNI, Pemkab Tegal, dan lainnya. 

"Kami tentu tidak mengharapkan angka Covid-19 di Kabupaten Tegal tinggi kembali. Sehingga kami akan melakukan penyekatan-penyekatan serta patroli skala besar kembali di jam tertentu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata AKBP Arie, pada Tribunjateng.com. 

Kapolres menjelaskan, pada saat kegiatan penyekatan berlangsung terutama di rest area jalan tol yang masuk wilayah Kabupaten Tegal, pengemudi akan dicek apakah sudah mendownload aplikasi pedulilindungi atau belum. Jika ternyata belum maka dari Polres Tegal akan membantu. 

Setelahnya baru dilakukan pengecekan apakah yang bersangkutan sudah tervaksin atau belum. Ketika sudah maka bisa melanjutkan perjalanan, tapi kalau belum maka Polres Tegal akan mengarahkan. 

"Kami akan melaksanakan penyekatan secara intensif kembali, sasaranya bukan melakukan penindakan tetapi lebih mengarah pada memberikan edukasi kepada seluruh pengemudi yang melintas," jelas Kapolres. 

Tak lupa, pada kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan bahwa angka Covid-19 di Kabupaten Tegal menurun salah satunya berkat pelaksanaan kegiatan penyekatan PPKM mikro dan PPKM darurat.

Meski demikian, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Saya ingin menginformasikan bahwa dengan adanya kegiatan penyekatan dari PPKM mikro sampai PPKM darurat alhamdulillah angka Covid-19 di Kabupaten Tegal menunjukkan tren  menurun secara signifikan. Kami tidak ingin di Kabupaten Tegal yang sudah turun, gara-gara lengah dan kita tidak ada inisiatif maka angka covid tinggi kembali," tutup Kapolres. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved