Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar penandatanganan MoU bersama dengan beberapa mitra

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar penandatanganan MoU bersama dengan beberapa mitra seperti Bank Jateng Syariah, Bank Syariah Indonesia, UAD dan UMS.

Acara yang di gelar di Gedung FEB ini merupakan bentuk implementasi dari hibah MBKM yang di peroleh FEB UMP. (26/08/2021)

Dekan FEB UMP Dr Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa mahasiswa akan di berikan kebebasan dalam memiilih tempat untuk pengembangan kompetensi tidak hanya di dalam kampus melainkan juga di luar kampus

FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi
FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi (Istimewa)

“Jadi kami siapkan tempat-tempatnya sehingga mahasiswa akan dengan mudah menyesuaikan apakah kalau pertukaran pelajar berarti kita siapkan kampus-kampus nya kita siapkan MOU kita siapkan mata kuliahnya kemudian kalau misalkan magang juga kita siapkan industri yang mau menerima magang” jelasnya.

lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa FEB membantu mahasiswa untuk dapat terhubung langsung dengan dunia industri ataupun ketika kita ingin melakukan riset, kegiatan kemanusiaan atau kewirausahaan.  

“harapannya ada kontribusi dari mahasiswa untuk pengembangan UMKM. Dari situ mahasiswa dapat banyak hal ya seperti pengalaman, ilmu dan praktek langsung. Paham langsung dengan dunia real dengan bisnis yang ada sekarang” Pungkasnya.

FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi
FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan beberapa Instansi (Istimewa)

Singgih Budi Nugroho Pimpinan Cabang Jateng Syariah Purwokerto memberikan respon positif terhadap kerja sama ini sebagai sebuah keharusan untuk sama sama membangun dan mengangkat UMKM dimasa Pandemi seperti ini.

“menyediakan fasilitas buat mahasiswa untuk bisa mengetahui dunia usaha secara konkret dan real dengan nantinya kita memberikan peluang kerjasama untuk mahasiswa bisa mendampingi UMKM maka menjadi langkah maju yang bisa digunakan oleh setiap civitas akademika dalam mengembangkan Catur Dharma perguruan tinggi” jelasnya (coc)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved