Breaking News:

Berita Karanganyar

Polisi Cek Hp Pemotor di Perbatasan Karanganyar-Magetan: Ada Aplikasi Peduli Lindung?

Penyekatan dilakukan di jalur Cemoro Kandang karena berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Karanganyar
Anggota Satlantas Polres Karanganyar mengecek seorang pengendara sepeda motor telah menerima vaksin Covid-19 melalui aplikasi peduli lindungi saat melakukan penyekatan di Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Satlantas Polres Karanganyar fokus melakukan edukasi terkait protokol kesehatan kepada pengguna jalan di jalur perbatasan Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu. 

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Polda Jateng untuk melakukan penyekatan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di jalur perbatasan perbatasan. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, penyekatan di jalur perbatasan sifatnya edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan vaksinasi.

Penyekatan dilakukan di jalur Cemoro Kandang karena berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur. 

Adapun dalam penyekatan tersebut tidak diberlakukan tindakan putar balik kendaraan yang melintas di jalur perbatasan. 

"Di perbatasan kita penyekatan tapi edukasi, kita kemas pembagian masker, imbauan prokes, 5M sambil sosialisasi peduli lindungi (vaksinasi)," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (27/8/2021). 

Bertepatan dengan pelaksanaan penyekatan di jalur perbatasan, lanjutnya, pembatasan mobilitas di Sumokado pada hari Minggu sementara ditiadakan dan hanya dilakukan pemantauan arus lalu lintas. 

Di sisi lain, vaksinasi bagi pengelola wisata dan pelaku UMKM juga akan dilakukan di objek wisata The Lawu Park pada hari Minggu (29/8/2021). 

"Tapi misal kalau ada kepadatan dan kemacetan, kita lakukan rekayasa lalu lintas, bisa pengalihan arus, bisa di titik tertentu kita tutup dengan water barrier," ucapnya. 

AKP Sarwoko menjelaskan, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas titik yang memungkinkan untuk dilakukan rekayasa lalu lintas ialah simpang Hotel BIP dan Toko Pojok atau timur Pasar Wisata dan Terminal Tawangmangu. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved