Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, diperlukan keterlibatan banyak pihak, termasuk Perguruan Tinggi.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono dan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin didampingi ketua tim dokter Polda Jateng Kompol dr Yayuk menanyakan kondisi peserta vaksinasi 

TRIBUNJATENG.COM, SMEARANG - Dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, diperlukan keterlibatan banyak pihak, termasuk perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin saat meninjau vaksinasi di kampus Universitas Ivet, Jumat (27/8/21).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Universitas Ivet (Unisvet) yang telah melaksanakan program vaksinasi bagi seluruh civitas Akademika dan masyarakat umum.

“Terima kasih kepada Unisvet yang telah melaksanakan program vaksinasi bersama dengan ribuan peserta ini. Tentu sangat membantu ketercapaian cakupan vaksin nasional. Keterlibatan perguruan tinggi sangat diperlukan dalam mendukung keberhasilan program vaksinasi di tanah air ini,” ujarnya.

Iswar Aminuddin menambahkan dengan adanya percepatan vaksinasi, angka Covid-19 di Kota Semarang saat ini sudah menurun.

"Untuk itu kita terus adakan vaksinasi di berbagai tempat baik di perguruan tinggi, sekolah-sekolah, kantor pemerintah, mall, dan tiap kelurahan di Kota Semarang," imbuhnya.

Program vaksinasi ini diselenggarakan atas kerja sama Universitas Ivet dengan Institut Penegak Konstitusi dan Polda Jateng dalam waktu satu hari.

Rektor Prof Dr Rustono menuturkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk nyata komitmen Universitas Ivet mendukung percepatan vaksin di tanah air.

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi nasional.

“Dari kerja sama dengan Institut Penegak Konstitusi dan Polda Jateng, Universitas Ivet mendapatkan jatah vaksinasi sebanyak 2.000 dosis. Para peserta vaksin yang hadir harus mengisi formulir terlebih dahulu melalui pendaftaran online yang sudah kami kirim beberapa hari lalu. Sehingga saat mereka datang data diri sudah ada dan langsung segera divaksin namun tetap melalui alur sebelum di suntik vaksin. Sehingga dalam waktu kurang dari 4 Jam vaksinasi dengan jumlah peserta ribuan bisa selesai,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Tri Leksono menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya mengirim mahasiswa menjadi relawan kegiatan vaksinasi di Universitas Ivet.

"Keterlibatan mahasiswa dalam membantu menyukseskan jalanya kegiatan vaksinasi ini sangat diperlukan, terutama di bagian administrasi. Untuk itu kami kirim 80 mahasiswa dan taruna. Sehingga dengan kuota total 2.000 dosis yang kita terima bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu," ujarnya.

Dr Tri Leksono menambahkan seluruh civitas akademika Universitas Ivet diharapkan bisa divaksin.

"Kami infokan terlebih dulu kepada mahasiswa dan dosen serta tenaga Kependidikan yang belum divaksin agar bisa mendaftarkan diri sebelum kami informasikan ke masyarakat umum. Alhamdulillah kuota 2.000 dosis vaksin terpenuhi. Bahkan ada yang kami tolak karena pendaftar sudah lebih dari 2.000 orang," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved