Breaking News:

Berita Banyumas

Wisata Baturraden Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin & Taat Prokes  

Mulai hari ini, lokawisata Baturraden melakukan ujicoba pembukaan wisata Sabtu (28/8/2021). Pembukaan kembali objek wisata Baturraden mendapatkan ij

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Tampak suasana sepi pengunjung di Loka Wisata Baturraden, terlihat hanya ada dua orang yang akan masuk ke tempat wisata ini pada Rabu (23/12/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO – Mulai hari ini, lokawisata Baturraden melakukan ujicoba pembukaan wisata Sabtu (28/8/2021). 

Pembukaan kembali objek wisata Baturraden mendapatkan ijin dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meskipun Banyumas saat ini masih level empat. 

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan meski telah mendapatkan lampu hijau, akan tetapi hanya Baturraden saja yang diperbolehkan buka. 

"Sabtu lokawisata Baturraden akan kembali ujicoba buka," ucapnya kepada Tribunbanyumas.com.

Terkait ujicoba pembukaan Lokawisata Baturraden, kapasitas yang diberlakukan hanya 20 persen pengunjung dan khusus orang lokal Banyumas. 

Pembukaan tempat wisata Baturraden menurut Husein agar menjadi ciri contoh tempat wisata lain. 

"Kita lihat perkembangan level kita kedepan, apakah turun, atau tidak," katanya. 

Syarat masuk pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19.  Selain itu, pengunjung juga wajib menjaga protocol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan saat masuk.

Sementara itu untuk sistem tiketnya masih seperti sebelumnya yaitu menggunakan aplikasi Mas Basid (Banyumas Bebas Covid-19).

Syarat wajib vaksin ini kata bupati juga sekarang berlaku juga saat masuk ke Mal. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved