Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Liberty Koi Mart Tegal Miliki Koleksi Puluhan Jenis Ikan Koi, Harga Dibanderol Mulai Ratusan Ribu

Liberty Koi Mart Tegal menggarap pasar ikan koi dan pakan serta obat-obatan untuk ikan di area pantura Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Batang.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seiring bertambahnya minat pasar terhadap ikan koi baik yang sekedar hobi atau mengoleksi, Setya Teguh Yuwana, memutuskan mengembangkan bisnis dengan membuka Liberty Koi Mart Tegal yang fokus pada penjualan ikan koi, pakan, obat-obatan untuk ikan, dan lain-lain.

Liberty Koi Mart Tegal buka untuk pertama kali sejak tanggal 22 Agustus 2021 menyasar seluruh pasar terutama area pantura Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, dan Batang. 

Dibangun di atas lahan seluas 200 meter per segi, Liberty Koi Mart Tegal memiliki empat kolam yang berisi ikan koi sesuai jenis dan ukuran, serta terdapat dua akuarium besar.

Ditemui di lokasi saat sedang memberi pakan ikan, pemilik Liberty Koi Mart Tegal Setya Teguh Yuwana mengungkapkan, ia sengaja memisahkan antara tempat budidaya dan penjualan ikan koi.

Baca juga: Benarkah Antibodi Bakal Menurun Setelah 6 Bulan Vaksin Sinovac Dosis Kedua?

Baca juga: Dirreskimum Polda Jateng Ungkap Alasan Kepala Dinas di Solo Bisa Jadi Korban Pemerasan

Baca juga: Perubahan Feeder 2 Trans Semarang Mulai Senin 30 Agustus 2021

Baca juga: 3.000 Mahasiswa Baru USM Pakem Daring dan Luring 2 Hari

Tujuannya supaya para pembeli lebih nyaman dan tempat yang disediakan lebih tertata, sehingga calon pembeli bisa langsung menentukan ingin membeli jenis ikan koi yang seperti apa atau yang ukuran berapa.

Dengan kata lain, mereka bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Apakah ingin yang harga ratusan ribu atau sampai Rp 10 juta semuanya tersedia.

Tidak hanya menjual ikan koi, karena khusus di pemasaran atau penjualan, maka Teguh juga menyediakan obat-obatan untuk ikan koi, pakan, dan alat-alat yang dibutuhkan untuk keperluan akuarium.

"Saya bisa menyebut ini surga bagi mereka yang memang hobi mengoleksi ikan koi atau bagi pemula. Karena kami menyediakan sampai puluhan jenis ikan koi tentu dengan motif berbeda dan harga beragam. Untuk di Liberty Koi Mart ini harga kami banderol mulai Rp 100 ribu paling mahal Rp 10 juta. Harga tentu sesuai ukuran, jenis, dan grade nya," jelas Teguh, pada Tribunjateng.com, Minggu (29/8/2021).

Masing-masing tempat, lanjut teguh, selain sebagai penanda jenis dan ukuran juga untuk membedakan harga jualnya.

Seperti untuk di akuarium berisi ikan yang berukuran besar dengan harga mulai Rp 500 ribu - Rp 10 juta per ekor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved