Breaking News:

Berita Pekalongan

Nakes di Pekalongan Mulai Disuntik Booster Vaksin, Diharapkan Angka Penderita Covid-19 Terus Turun

Sebanyak 600 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Bendan Kota Pekalongan disuntik booster vaksin atau mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kominfo Kota Pekalongan
Tenaga kesehatan di RSUD Bendan Kota Pekalongan saat disuntik booster vaksin atau mendapatkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 600 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Bendan Kota Pekalongan disuntik booster vaksin atau mendapatkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Ada sekitar 600 nakes yang disuntik vaksin dosis ketiga, dimana pelaksanaannya selama dua pekan di hari Senin, Rabu, dan Jumat," kata Koordinator Vaksinator RSUD Bendan dr Difayana saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (29/8/2021).

Menurut dr Difayana penyuntikan vaksin dosis ketiga ini berbeda dengan dosis 1 dan 2.

"Penyutikan vaksin dosis ketiga ini yang jenis moderna, vaksin ini memiliki efikasi lebih tinggi maka cukup banyak nakes yang mengalami post vaksin seperti pusing, mual, muntah namun tidak sampai bergejala berat.

Baca juga: KKP Semarang Stop 19 Orang Positif Corona Terbang di Bandara A Yani, Dua Orang Bawa Dokumen Palsu

Baca juga: Dirjen Cipta Karya Minta Pemkab Kendal Benahi Kebersihan Pasar Pagi Kaliwungu

Baca juga: Jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Pekalongan Terdata 13.808 Unit

"Setelah vaksin kedua memang ada beberapa kasus terpapar Covid-19 pada nakes kami, namun mereka tak mengalami gejala berat dan isolasi mandiri biasa," ujarnya.

Sementara itu, Ega Suryadiana nakes RSUD Bendan Bagian Gizi mengaku tidak merasakan gejala dan keluhan apapun usai disuntik.

"Semoga dengan booster vaksin ini, imun nakes bisa meningkat lebih banyak sehingga jika terpapar maka tidak bergejala yang berat," katanya.

Ega juga berharap dengan dikebutnya vaksinasi Covid-19 ini bisa membuat kasus covid terus turun, pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved