Berita Regional

Tagih Janji Politik untuk Berikan Proyek, Kontraktor Palang Kantor Bupati Jayawijaya Papua

Para kontraktor membuat palang pada proyek pembangunan Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua. Hal itu sebagai bentuk luapan kekecewaan para kontraktor ya

Editor: m nur huda
Tribun-Papua.com/Istimewa
Situasi pemalangan pembanguan Kantor Bupati Jayawijaya oleh kontraktor. Pemalangan sebagai buntut janji politik Bupati setempat yang hingga kini belum ditepati. 

TRIBUNJATENG.COM, JAYAPURA – Para kontraktor membuat palang pada proyek pembangunan Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua.

Hal itu sebagai bentuk luapan kekecewaan para kontraktor yang menagih janji politik John Richard Banua, Bupati Jayawijaya, saat Pilkada.

Pemalangan oleh kontraktor terjadi sejak Selasa (24/08/2021) lalu, yang mengakibatkan proyek pengerjaan terhenti.

Salah satu kontrakror, Ronny Elopere, mengatakan  pemalangan sebagai bukti menuntut kejelasan janji sejak 2019 hingga kini.

"Waktu masih menjabat Wakil Bupati, ia pernah janji untuk berikan sejumlah proyek. Namun saat ini sudah jadi bupati pun tidak ada kejelasan, " katanya.

"Kami pernah membuat surat pernyataan perjanjian di atas materai Rp 6.000. Dan kami tuntut, kontak balik, namun tidak diindahkan," lanjutnya.

Dia menegaskan tidak boleh ada aktivitas sebelum ada jawaban dari bupati kepada mereka.

"Saya bersama rombongan saat ini palang lokasi proyek yang akan bangun kantor Bupati Jayawijaya, kami minta para pekerja proyek untuk berhenti dan tidak melakukan aktivitas," kata Ronny melalui via telepon kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (28/8/2021) siang.

Ia menambahkan, jika bupati tidak memberikan jawaban, mereka akan terus berupaya hingga ada solusi. 

“Saya hanya minta tuntutan saya dijawab, kalau tidak kami tetap melakukan pemalangan lokasi pembangunan Kantor Bupati Jayawijaya,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Pengusaha Asli Papua Palang Kantor Bupati, Tuntut Janji Politik Saat Maju Pilkada Jayawijaya

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved