Breaking News:

Pendidikan

Tanda Dewi Purnasari Jadi Putri Kampus UPGRIS 2021

Fajar Dwi Saputra (Program Studi Arsitektur) dan Tanda Dewi Purnasari menjadi juara pertama ajang Pupika Upgris 2021.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas UPGRIS
Fajar Dwi Saputra (kiri) dan Tanda Dewi Purnasari menjadi juara pertama ajang Pemilihan Putra-Putri Kampus (Pupika) 2021 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Fajar Dwi Saputra (Program Studi Arsitektur) dan Tanda Dewi Purnasari (Program Studi PGSD) menjadi juara pertama ajang Pemilihan Putra-Putri Kampus (Pupika) 2021 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Kedua mahasiswa itu mampu menjadi yang terbaik dan menyisihkan puluhan peserta.

Dalam pemilihan kali ini, ada 37 mahasiswa yang berhasil masuk ke grand final.

Setelah bersaing secara ketat, akhirnya terpilihlah 8 mahasiswa yang selanjutnya akan dipilih menjadi Putra Putri kampus 2021 terbaik.

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menuturkan ajang Pemilihan Putra-Putri Kampus adalah salah satu cara melatih mahasiswa untuk membentuk karakter diri.

"Pupika adalah ajang bagi mahasiswa berprestasi, baik secara fisik maupun intelektual. Mereka setelah lulus dari kampus, di mana pun mereka berada, kelak akan mendapat peluang karir yang bagus," kata Muhdi, dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Untuk mempersiapkan mahasiswa kelak menjadi sarjana yang berpotensi, perlu dipersiapkan kegiatan-kegiatan di kampus yang memicu munculnya potensi diri.

Muhdi menuturkan, dalam pemilihan Pupika ada proses melatih kecerdasan fisik, kemampuan membawa diri, termasuk berpakaian.

"Ini adalah cara-cara yang harus dimiliki para sarjana kelak ketika mereka hadir di masyarakat," ujarnya.

Sementara, untuk peringkat kedua M Faiq Atho’illah (Prodi Bimbingan Konseling) dan Jessica Crisylla (Prodi Pendidikan Matematika).

Arif Aditya Rahman (Program Studi Hukum) dan Elfiyana Dianti (Program Studi Manajemen) peringkat kedua. Juara favorit yakni Al Taekwan Nandi Priyangga Dewan (Program Studi PJKR) dan Zazirotul Munawaroh (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris).

Sedangkan untuk juri yang bertugas memilih para finalis ialah, Elkana Gunawan Tanuwidjaya (desainer), Ana Maria (Putri Kampus 2013), Siti Mulyatmi Bernadeta (Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Provinsi Jateng), Maryanto (Wakil Rektor II UPGRIS), dan Dr Sri Suciati (Wakil Rektor I UPGRIS).

"Selamat untuk para juara, semoga kelak menularkan semangat dan etos belajar bagi mahasiswa lainnya," ucapnya.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved